Kamis, 06 Desember 2018

Pentingnya Masakan Rumah Dan Multivitamin

Hello beauty fellas! Kali ini dikencan kita bakal ada yang beda lho. Beda apanya nih? Kalau biasanya aku meracuni dan membahas produk kecantikan,  dikencan kita kali ini aku pengen sharing serunya satu event yang sempat aku hadiri juga ilmu apa aja yang aku dapetin disana. Sharing is caring right?

Media and Community Cooking Day with Youvit


Jadi minggu lalu aku dikasih kesempatan sama popbela untuk ikutan acara masak dan juga ngebahas pentingnya masakan rumah buat kesehatan kita. Emang segitu ngaruhnya masakan rumah? Kayaknya sama aja sama masakan beli langsung jadi, lebih praktis lagi. Eits, ternyata oh ternyata masakan rumah itu punya banyak manfaat yg besar buat kesehatan kita. Disini kita sharing ilmu nutrisi bareng ahli nutrisi dari Youvit, si cantik Rachel Olsen. Faktanya setiap tahun tingkat obesitas di Indonesia terus melonjak. Salah satu sebabnya nih, karena semakin banyak orang yang makan makanan siap saji dan instan. Well, nggak dipungkiri sih sekarang semua serba praktis. Udah banyak jasa makanan online dengan harga terjangkau. 

Rachel Olsen

Nah disinilah peran masakan rumah. Dengan mengkonsumsi makanan rumah selain irit pengeluaran, kita juga bisa menjaga  asupan makanan kita. Dari kebersihannya, bahan yang digunakan sampai cara masak yang digunakan. Tahu nggak sih kalau kita masak dada ayam dengan cara digoreng, kalorinya bisa sampai 390 kalori. Kalau sekedar ditumis cuma sampai 190 kalori, bedanya 200 kalori fellas! Nggak sampai disitu, enaknya kalau kita mengkonsumsi masakan rumah selain Kita bisa atur porsi dan jam makan Kita sendiri adalah kita bisa mengganti bahan masakan ke versi lebih sehat dan tentunya sama-sama enak. Nah tahu nggak kalau kembang kol bisa dibikin nasi goreng yang enak, tapi jauh lebih sehat daripada pake nasi biasa? Dengan diolah seperti nasi, kembang kol ini mempunyai kadar serat yang lebih tinggi dan juga kadar gula yang lebih rendah dari nasi biasa lho. Rasanya? Sama enaknya kok. Makan nasi goreng jadi lebih sehat deh.

Demo masak sehat kembang kol

Lomba masak sehat kembang kol (aku Dan Zhea)

Juara Lomba Masak

Nah ngomongin kembang kol ini, di acara ini diadakan juga challenge memasak si kembang kol lho. Kita dibagi jadi lima team yang setiap tim-nya terdiri dari dua orang. Aku dan temanku Zhea terpilih jadi tim tiga. Sebelumnya kita dikasih liat demo masak kembang kol sehat tapi enak oleh Chef Doni dari Novotel Bandung. Gampang lho ternyata, nggak ribet juga. Setelah demo, lomba masak langsung dimulai dan Kita cuma punya waktu kurang lebih 15 menit buat masak juga platting. Mungkin karena kita banyak grogi, jadinya kita terpilih jadi juara lima. Tapi tetep seneng kok. Kan dapat resep sama ilmu baru dan semua peserta lomba dapat asupan Youvit lho sebagai kenang-kenangan! Juara satunya ditambah voucher belanja worth satu juta! Baik banget deh ini panitianya!





Diacara ini juga selain bahas nutrisi, pentingnya masakan rumah, demo dan lomba masak, kita dikasih tahu pentingnya multivitamin buat kesehatan kita sehari-hari. Walaupun kita udah jaga pola makan, olah raga, dan istirahat cukup, ternyata memang kodratnya bahwa tubuh kita tidak bisa memenuhi 100% kebutuhan seluruh vitamin dengan sendirinya. Makanya peran multivitamin sangat penting disini. Apalagi sekarang kan musim udah nggak jelas, musim ujan tapi hawa panas banget. Musim panas tapi hujan deras dimana-mana. Biar tubuh nggak drop, setiap hari perlu banget minum multivitamin. 

Nah diacara ini kita dikenalin sama multivitamin jaman now sama perwakilannya Youvit, yaitu mas Brigiv. Namanya Youvit gummy multivitamin. Iya bener gummy, nggak salah baca kok. Bentuknya seriusan kayak gummy permennya anak-anak itu lho. Didalamnya udah lengkap ada 10 macam vitamin dan 2 mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita sehari-hari.  Rasanya sih enak, rasa mix berry persis gummy permen. Tapi tenang, kandungan gulanya cuma 2 gram aja kok. Jadi buat yang diabetes juga aman lho. Cara makannya juga tinggal dikunyah kayak gummy permen, nggak perlu air lagi. Super praktis, apalagi buat yang mobile dan super aktif. Youvit ini sebetulnya produk lokal tapi untuk risetnya sendiri dilakukan diliar negeri. Youvit ini juga udah punya logo halal dari MUI dan pastinya ada BPOM-nya.

Mas Brigiv

Sesi tanya-jawab


Youvit sendiri dijual dalam bentuk sachet, yang setiap sachetnya terdapat 7 buah gummy dan dikemas per buah kayak permen. Jadi bisa dipastiin Youvit ini higienis dong yah. Terus sachetnya sendiri udah pake ziplock kok, aman buat dibawa didalam tas kamu kemana aja. Dosisnya sendiri cukup satu gummy aja setiap harinya, jadi satu sachet Youvit isi 7 bisa buat seminggu. Nah setiap gummy-nya ini bakal memenuhi 50% kebutuhan vitamin dan mineral tubuh kita sehari-hari. Kok cuma 50% sih? Harus makan dua dong? Nggak kok fellas, tetep sehari cukup satu gummy aja. Karena sisa 50% lagi bakal terpenuhi dari makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh kita seharian itu. Jadi walau udah ada Youvit harus tetep makan sehat yah.





Hayo pasti langsung mupeng kan tahu ada multivitamin sepraktis dan secanggih ini? Youvit itu udah tersebar dimana-mana lho, jadi bisa langsung kamu cari ditoko terdekat. Oh ya, Youvit ini aman juga kok buat ibu hamil dan menyusui. Terus mereka juga ada varian khusus untuk anak-anak dengan tiga rasa berbeda. Harganya juga terjangkau, kamu bisa beli satu sachet Youvit isi 7 dengan 15 ribuan aja. Masih ada nih fellas, ternyata oh ternyata setiap pembelian Youvit ini kita tuh udah membantu program Youvit untuk membagikan multivitamin untik adik-adik kita yang kurang beruntung biar bisa tetap sehat dan berprestasi. Sehat sambil beramal dong kita yah.

Dapet ilmu baru udah, seru-seruan juga udah. Akhirnya acara ditutup dengan foto bersama juga makan siang di resto Novotel Bandung yang bikin khilaf. Apalagi tempatnya super cozy. Ditambah dapet stock Youvit sebagai oleh-oleh dari panitia. I am beyond happy!


Nah, segitu dulu yah sharing cerita serunya acara Media and Community Cooking Day with Youvit-nya. Terimakasih buat popbela yang udah kasih kesempatan aku bisa nambah ilmu diacara ini. Selanjutnya aku bakal bahas apa hayo buat kencan kita fellas? Biar nggak penasaran makanya pantengin terus blog aku yah. Next date already in the corner. See you on our next date!

Thank you for reading

-XOXO-




27 komentar:

  1. Serubangetttttt!!! Lagi yuk lagi hehehehe ciye serius amat niy masaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu saking nervous-nya makanya keliatannya serius beb 🤣

      Hapus
  2. Woww keren ya acaranya,, coba aja ada di medan,, eniwei boleh donk coba aq lg sakit soalnyaa hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vitaminnya enak lho, kayak permen. Jd cocok jg buat yg lg sakit. Get well soon yah 😇

      Hapus
  3. enak banget deh itu kayaknya multivitaminnya, kaya permen bentuknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya ini mirip bgt sama permen gummy itu lho, enak 💖

      Hapus
  4. seru ya beb ini acaranya, youvitnya juga enak ih, ga bisa kalo sehari cuma makan satu wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ih, satu tuh kurang bgt hahahahaha 😂 😂

      Hapus
  5. Acaranya super seru , aku malah tertarik sama multivitaminnya kayaknya cocok nih buat aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super praktis, gk perlu air. Multivitamin jaman now bgt 👍

      Hapus
  6. Seru banget acaranya ya hehe btw jadi kepo ama produknya youvit💞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah byk dmn-mana kok, Ayo lsg diborong 🤣 🤣

      Hapus
  7. Apapun ceritanya makanan rumah emang terdebest ya kan. Btw.. Seru banget acaranya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bgt! Masakan rumah emang selalu bikin kangen!

      Hapus
  8. Seru banget ya acaranya 😍 lihat youvitnya jd pen langsung beli deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli beb, udah byk kok tempat jualannya.

      Hapus
  9. Masakan rumah tuh penting banget. Biar kmu gak inget lagi BK sama richeese

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini, godaan bgt, soalnya BK ama richeese udah kayak rumah kedua buat aku wkwkwkwk 😂

      Hapus
  10. kayaknya enak aku jadi ingin ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lsg dicoba beb, udah gampang kok dicarinya 😁

      Hapus
  11. aku padahal menunggu foto makanannya yg diplatting nih, wkwkwkwk... pajang dong harusnya, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, saking nervous jd gk sempet kefoto hasil makanannya huhuhuhuhu 🤣🤣🤣

      Hapus
  12. seru acaranya yah, sama aku juga suka banget sama gummy nya, kayanya masih kurang ya kalo makan 1 gummy sehari, abisnya enak wkwkkw

    BalasHapus
  13. Eh seru banget acaranya pengen jg klo ada di surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti youvit bikin acara jg yah di sby 😇

      Hapus
  14. Duh aku masih sedih gabisa ikutan 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita padahal nungguin lho beb. Next semoga Ada lg yg begini and kumpul semua yah 😁

      Hapus