Senin, 08 April 2019

Lawan Jerawat Bareng Acnol


Hello beauty fellas! Ketemu lagi dikencan kita kali ini dan aku bakal kembali meracuni kalian dengan produk yang menurutku wajib kalian coba, terutama yang punya masalah jerawat. Hayo apa yah produknya? Let’s check them out!


ACNOL


Acnol sendiri merupakan produk perawatan jerawat yang termasuk legend dan sudah sering aku dengar. Tapi baru di Frienship Gathering by BeautyGoers X BeautyRangers kemarin akhirnya aku bisa coba produk acnol ini. dan tahu nggak sih kalau Acnol sendiri sudah ada dari tahun 1967 dengan badan usaha PT. Bukit Perak Indonesia dan juga udah pernah memenangkan Top Brand Teen 2011, keren kan!

Produk Acnol yang akan aku bahas disini ada dua macam produk, yaitu Acnol Lotion dan Acnol Gel. Keduanya sama-sama untuk melawan jerawat tapi tentu aja punya perbedaannya. Biar nggak bingung yuk aku jelasin sedikit yah fellas.


ACNOL LOTION


“Lotion khusus Ekstrak Sophora Angustifolia Root Extract, Sulfur, Triclosan anti bakteri penyebab jerawat dan membantu merawat kulit berjerawat agar kulit tampak halus dan lembut.”

Acnol lotion ini memiliki tekstur cair. Kemasannya sendiri berupa botol plastik kokoh mungil. Diluarnya masih dikemas lagi dengan kardus dan terdapat brosur untuk keterangan lebih lengkap mengenai produk ini. Lotion ini terdiri dari dua cairan di dalam botolnya, yaitu cairan bening di atas dan cairan keruh berwarna pink dibagian bawah. Nah cara pemakaiannya harus dikocok terlebih dahulu sampai kedua cairan tersebut bercampur sempurna lalu dioleskan merata kebagian kulit wajah yang sudah dibersihkan dan hanya dioleskan pada bagian kulit yang berjerawat saja yah fellas. Claimnya sendiri selain yang tertulis di awal adalah mengurangi minyak yang berlebihan, serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk ingredients-nya sendiri bisa kalian cek di bawah ini fellas.

Alcohol, Aqua, Sulfur, Zinc Oxide, Silica, Salicylic Acid, Niacinamide, Fragrance, Camphor, Panthenol, Allanntoin, Menthol, Hexamidine Diisethionate, Sophora Angustifolia Root Extract, Isopropyl Cresols, CI. 77491

Pertama kali pakai yang pertama aku rasa adalah sensasi dingin dikulit. Saat kena jerawat ada sedikit sensasi perih tapi cuma sebentar dan nggak ganggu kok. Setelah mongering tidak ada bekas lotion yang tersisa, tapi kulit yang terkena lotion jadi terasa lebih kering dari sebelumnya. Dan wangi sulfur juga lumayan kuat dari lotion ini. Untuk yang punya penciuman agak sensitif sepertinya akan terganggu dengan wanginya ini. Untuk hasilnya sendiri aku bisa lihat jerawat jadi lebih cepat kering dan hilang menggunakan Acnol Lotion ini. jadi buatku semua claim dari Acnol Lotion ini approved yah. Jerawat kering dan sembuh lebih cepat, minyak dibagian yang berjerawat pun otomatis jadi berkurang. Jerawat hilang maka kulit wajah terlihat lebih halus dan lembut dong.

Tampak Depan

Tampak Belakang

Sebelum Dikocok

Tekstur Lotion


ACNOL GEL


“Gel yang transparan dan nyaman bila dipakai, mengandung Tea Tree Oil, untuk membantu merawat kulit berjerawat agar kulit tampak halus dan lembut.”

Tekstur dari Acnol Gel ini adalah gel bening keputihan. Kemasannya berupa tube plastik panjang dengan tutup ulir dan dikemas lagi dengan kardus pada bagian luar. Claim dari Acnol Gel ini pun hampir sama dengan Acnol Lotion, yaitu membantu merawat kulit yang berjerawat sehingga kulit tampak halus dan lembut. Cara pemakaiannya juga termasuk mudah, tinggal dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Untuk detail ingredients bisa dilihat dibawah ini yah fellas.

Aqua, Alcohol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Propylene Glycol, Polyacrylate-13, Salicylic Acid, Niacinamide, Polysobutene, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Fragrance, Allantoin

Saat pertama menggunakan gel ini, ada sensasi dingin yang pertama terasa. Saat terkena jerawat tidak ada rasa perih. Gelnya termasuk yang tidak lengket dan mudah menyerap dikulit. Setelah menyerap tidak ada residu gel yang terlihat diwajah. Untuk wanginya sendiri sangat khas wangi tea tree oil. Untuk hasilnya sendiri jerawat jadi lebih cepat kempes, tapi tidak menyebabkan kulit menjadi kering seperti Acnol Lotion. Namun memang untuk Acnol Gel ini memakan waktu lebih lama untuk menghilangkan jerawat secara sempurna. Untuk claim-nya Acnol Gel pun approved buat aku. Jerawat perlahan jadi mengecil dan menghilang, membuat kulit wajah jadi lebih kelihatan halus dan lembut.

Tampak Depan

Tampak Belakang

Tekstur Gel

Nah dari kedua produk Acnol di atas bisa disimpulkan bahwa keduanya sama-sama bekerja dengan baik untuk melawan jerawat. Menurutku secara pribadi kalau kalian ingin hasil yang lebih cepat bisa dikombinasikan kedua produk ini yah fellas. Acnol Lotion untuk malam hari, karena wanginya yang lumayan kencang dan ada efek mengeringkan maka ada kemungkinan akan mengganggu hasil makeup kamu. Untuk siang hari bisa digunakan Acnol Gel karena wanginya lebih bersahabat dan tidak ada efek mengeringkan diwajah. Dijamin kalau kalian rutin menggunakan produk ini pada jerawat, maka jerawat akan cepat hilang tak berbekas dari muka kalian fellas. Untuk favoritku sendiri aku lebih memilih Acnol Gel karena aku memang suka wangi tea tree oil, tapi aku pun sebetulnya tidak masalah dengan Acnol Lotion. Kedua produk ini bisa kalian dapatkan di apotek atau toko kosmetik terdekat yah dengan harga sekitar Rp 12.000,- untuk Acnol Lotion dan sekitar Rp. 17.000,- untuk Acnol Gel. Terjangkau banget kan? Kalian juga bisa kok kepoin dulu akun Acnol (klik) kalau masih ragu-ragu.


Pemakaian acnol dalam dua-tiga hari

Kayaknya cukup sekian kencan kita kali ini yah fellas, sudah cukup teracuni dong? Apalagi untuk acne fighter pasti makin seneng dong punya opsi tambahan untuk menyembuhkan jerawat dengan harga terjangkau. See you on our next date fellas!!!


Thank You for Reading


-XOXO-




22 komentar:

  1. Aku lebih suka yang gel sih, bisa dipake siang hari soalnya karena transparan wkwkwk..

    BalasHapus
  2. Aku lebih suka yang totol nya beb kerasanya lebih nampol..tapi sayang alkoholnya cepet bgt menguap ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampol banget sih buat aku, mantap buat ngeringin jerawat 👍

      Hapus
  3. Klo akubpake yg lotion beb. Tp kok jadinya bekas jerewi aku hitam gt. Sedih deh... Yg gel blon cobain sih.

    BalasHapus
  4. Aku pernah juga pakai yang lotion, tapi sayangnya bikin kulit sekitar jerawat itu ngelupas :(

    BalasHapus
  5. Aku pake ini juga lho, dan cocok di jerawatku .Bikin minggat .😂

    BalasHapus
  6. fix aku mau coba ini setelah obat totol jerawatku habis 😇 reviewnya sungguh membantu beb

    BalasHapus
  7. Aku pakai ini dan aku rekomen banget sama temen2ku yg acne fighter, acnol itu buatku smacam obat legend dan 911 buat jerawat haha

    BalasHapus
  8. Ini tuh legend banget, aku jg pakai. Belinya harus di apotek. Cpt bgt kempesnya jerawat pakai ini.

    BalasHapus
  9. Blm pernah cobain ini .. Emang sebagus itu ya beb buat jerawat?

    BalasHapus
  10. aku juga pake ini ihh. tapi wanginya yang lotion agak meneggu dehh. aku lebih suka yang gel bebb

    BalasHapus
  11. Aku juga pernah pakai acnol yang lotion kalau yang gel aku malah belum coba

    BalasHapus
  12. Hype banget yaa acnol, kayanya bagus dicoba buat adik Yang lagi jerawatan

    BalasHapus
  13. Acnol is my favorit obat jerawat, apalagi lotion nya itu, cepet banget ngempesin acne ku, kalopun baru mau muncul oles ini besok nya udh keluar putih nya

    BalasHapus
  14. selama ini aku cuma tau yang bentuk lotion cair itu. kalo ada yang gel malah lebih gampang dipakainya yaa :D

    BalasHapus
  15. Yang lotionnya itu dulu termasuk hype banget ya. Pas aku cari2 obat jerawat, selalu di rekom si acnol ini. Dan ternyata ada yg gel juga ya

    BalasHapus
  16. Aq bisa rekomendasi buat temen ku yg berjerawat soalnya aq ga punya masalah Acnes hehe

    BalasHapus
  17. Wah obat jerawatnya manjur ya, itu lotionnya kok harus dikocok dulu?

    BalasHapus
  18. ini lumayan ampuh buat kempesin jerawat ternyata ya beb, aku juga pake ini niih

    BalasHapus
  19. Selain harganya murah ternyata produk nya ampuh banget buat kempesin jerawat yaaa

    BalasHapus
  20. Waduh aq sedang berjerawat pulak boleh ni di try

    BalasHapus