Minggu, 29 Mei 2022

Telur Dadar Crispy Kobe

Hello Fellas, ketemu lagi dikencan kita kali ini. Kali ini aku mau sharing lagi soal makanan. Masih hasil ngubek menu di Dapur Kobe Ramadhan kemarin, dan aku ketemu resep super simple, minim bahan dan yang pastinya semua suka. Penasaran? Yuk langsung aja dibaca sampai selesai yah.

Telur Dadar Crispy


Siapa yang suka banget sama telur? Tos dulu kita samaan. Telur itu nggak pernah salah mau dimasak jadi apapun, selalu enak dan tentunya super praktis. Nah tapi terkadang suka bosen nggak sih kalau makan menu telur itu-itu lagi? Apalagi kalau lagi buru-buru, nggak mungkin banget kan kalian masak telur yang perlu banyak langkah untuk memasaknya. Nah kalian wajib coba menu Telur Dadar Crispy yang bisa jadi alternatif menu praktis dan lezat untuk bekal ke sekolah atau kantor yang pastinya hemat dan ekonomis.

Disini kita menggunakan Kobe Tepung Bumbu Kentucky SuperCrispy yang ternyata nggak cuma enak buat memasak ayam goreng crispy aja. Kobe Tepung Bumbu Kentucky SiperCrispy ini diracik dengan formula khusus yang punya rasa yang pas dan lezat plus renyahnya bisa tahan sampai 8 jam karena diolah menggunakan teknologi modern. Tentunya Kobe Tepung Bumbu Kentucky SuperCrispy ini juga selain Halal dan sudah BPOM juga tidak mengandung bahan pengawet maupun pewarna buatan yah Fellas. Nah berikut resep dan cara membuat Telur Dadar Crispy:


Resep Telur Dadar Crispy


Bahan:

  • Minyak goreng secukupnya
  • 5 butir telur, kocok lepas
  • 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy 75 gram
  • 140ml air

Cara membuat:

  • Panaskan teflon yang sudah diolesi dengan sedikit minyak, lalu buat telur dadar hingga matang.
  • Angkat, biarkan diingin dan potong-potong, sisihkan.
  • Campurkan satu bungkus Kobe Tepung Bumbu Kentucky SuperCrispy dengan air. Aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal.
  • Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Gulingkan kedalam tepung kering 2 bungkus Kobe Tepung Bumbu Kentucky SuperCrispy sambil ditekan dan dicubit ringan.
  • Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan telur dadar crispy siap disajikan.


Gampang dan simple banget kan resepnya? Tapi jangan salah lho rasanya enak. Cocok untuk teman makan nasi maupun dijadiin cemilan. Sedikit tips buat kalian, kalau mau telur dadar crispy-nya lebih crispy lagi coba kalian bikin telur dadarnya tipis-tipis aja dan saat membuat adonan bsah coba menggunakan air es yah Fellas. Resep ini juga jumlah telur dan tepungnya bisa disesuaikan yah sesuai keinginan kalian yah.


Buat kalian yang pengen cari menu simple dan praktis anti ribet bisa langsung cek aja website DapurKobe. Nggak cuma dengan bahan telur tapi banyak menu dengan bahan lainnya yang bisa kalian coba.

Segitu dulu aja kencan kita kali ini Fellas. See you soon on our next date!


Thank You for Reading


-XOXO-




2 komentar:

  1. Seru masak pakai tepung kobe.. apapun jd enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan? Praktis tp ttp enak terus jd gk bosen makan telornya

      Hapus