Kamis, 09 September 2021

Kenalan dengan Hydra Boost Oil Free Moisturizer Elsheskin

Hello beauty fellas! Dikencan kita kali ini masih berhubungan dengan skincare, aku mau bahas salah satu pelembap yang cocok buat pemilik kulit cenderung berminyak nih. Udah tahu dong kalau kulit berminyak pun butuh yang namanya pelembap? Soalnya masih ada lho yang salah kaprah kalau kulit berminyak itu nggak butuh pelembap lagi. Dan milih pelembap untuk kulit berminyak juga nggak bisa sembarangan memang. Salah-salah malah kulit makin berminyak dan nggak nyaman juga bikin komedoan. Makanya aku mau ajak kalian semua buat kenalan sama salah satu pelembap yang menurutku recommended buat kulit berminyak yaitu Hydra Boost Oil Free Moisturizer dari Elsheskin.

 

Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Dapat membantu menyeimbangkan minyak, memperkuat skin barrier bahkan merawat kulit berjerawat sekaligus memberikan kelembapan untuk kulit. Di formulasikan pada level pH antara 5.00-6.00 dengan formulasi bebas minyak sehingga baik untuk pemilik kulit yang normal cenderung berminyak dan memiliki masalah jerawat sekalipun. Memiliki formula yang ringan dan mudah meresap, memberikan kelembapan sekaligus menjaga dan memperkuat skin barrier kulit dengan nyaman dan lembut.

Buat yang belum tahu Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini merupakan produk baru dari brand Elsheskin bersamaan dengan Deep Hydration Calming Moisturizer. Dari namanya udah bisa langsung kelihatan bedanya yah fellas. Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini diperuntukan bagi pemilik kulit berminyak sedangkan Deep Hydration Calming Moisturizer untuk pemilik kulit kering. Berhubung aku punya kulit yang cenderung berminyak jadi aku pakai yang Hydra Boost Oil Free Moisturizer.

Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini merupakan pelembap yang sudah HALAL, BPOM, EWG, Certified Bebas Alkohol, Bebas Paraben, Bebas Pewangi, Bebas SLS. Makanya dia disebut juga sebagai “Breakout Free Moisturizer”. Dia nggak cuma melembapkan tapi juga aman untuk pemilik kulit berminyak yang berjerawat dan berkomedo. Pelembap ini juga memiliki klaim mampu menyeimbangkan produksi sebum pada kulit berminyak, mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat, melembutkan kulit, mencegah pori tersumbat, melindungi sekaligus memperbaiki dan memperkuat skin’s barrier. Keren banget yah semua klaimnya, benar-benar all in one moisturizer kalau menurutku. Terus gimana dengan performanya, apakah semua klaimnya terbukti? Baca terus sampai akhir yah fellas.

Hydra Boost Oil Free Moisturizer dikemas dengan kemasan tube berukuran 30 ml dengan ujung pump dan ada tutupnya juga. Jadi masalah higienis udah nggak perlu dipertanyakan lagi yah. Ukurannya juga pas menurutku, nggak terlalu besar atau kecil dan nggak makan tempat kalau harus masuk makeup pouch atau harus dibawa-bawa. Kemasannya sangat simple dan didominasi warna biru pastel yang gemesin menurutku. Bahkan kardus produknya juga punya warna yang sama tapi dia bisa kita bongkar dan voila, semua informasi tentang produk ini sampai ke tahapan pemakaian tertera jelas disana.




Cara pakai pelembap ini sama dengan kebanyakan pelembap yaitu cukup keluarkan produk sebanyak 2-3 pump atau secukupnya ke telapak tangan lalu aplikasikan dan ratakan pada wajah dengan gerakan memijat yang lembut hingga produk meresap sempurna. Pelembap ini bisa dipakai baik pagi ataupun malam hari. Untuk full ingredients bisa kalian cek dibawah ini yah fellas:

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propylene Glycol, Diglycerin, Propyltheptyl Caprylate, Saccharide Isomerate, Annona Cherrimola Fruit Extract, Sorbitan Sesquiisostearate, Galactosyl Salicylate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol Propanediol, Polygonum Cuspidatum  Root Extract, Myristyl Alcohol, PCA, Beta Vulgaris Root Extract, Glycerin, Haberlea Rhodopensis Leaf Extract, Faex Extract, Salvia Sclarea Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Ethylhexylglycerin, Polyacrylamide C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Tocopheryl Acetate, Methylpropanediol, 4-Terpineol, Salicylic Acid, Salix Alba Bark Extract, Zinc PCA, Xanthan Gum, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Caprylyl/Capryl Glucoside, Polyglyceryl-4 Caprate, Polyglyceryl-6 Laurate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine.”

 

Pelembap ini memiliki beberapa bahan aktif dengan manfaatnya masing-masing yang cocok untuk kulit berminyak, yaitu Ceramide (Memberi lapisan pertahanan pada kulit agar kelembapan kulit terkunci), Beet Root (Bahan anti-aging dan antioksidan yang menangkal radikal bebas), Cica (Membuat kulit halus dan memperbaiki struktur sel kulit yang rusak), Galactosyl Salicylate Agen anti-inflamasi (merawat kulit berjerawat dan mengurangi bakteri akibat jerawat), Glycerin (Melembapkan dan menyeimbangkan produksi sebum di kulit), Zinc (Mengurangi kemerahan dan merawat iritasi akibat jerawat).

Tekstur dari Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini sendiri lebih mirip seperti tekstur essence, mirip dengan tekstur gel namun jauh lebih cair atau encer dan berwarna putih. Pelembap ini sama sekali tidak ada aromanya, jadi buat yang sensitive dengan wewangian nggak perlu khawatir. Yang aku rasakan saat memakai pelembap ini adalah kulit jadi lebih lembap dan kulit juga terlihat lebih matte, tapi nggak sampai yang super matte alias kering yang ada sensasi tertariknya gitu. Dia cepat meresap dan sama sekali nggak lengket. Minyak diwajah juga jauh berkurang walau sudah dipakai seharian. Saat aku pakai dibawah makeup pun pelembap ini membuat makeupku jadi nggak gampang luntur karena punya efek matte itu.  Kulitku pun juga terasan lebih lembut dan kenyal setelah memakai pelembap ini. Dan saat berjerawat pun pelembap ini tetap nyaman dipakai dan memang ada efek memudarkan kemerahan pada wajah yang terlihat. Selama kurang lebih dua minggu pemakaian pun aku tidak menemukan masalah pada wajahku karena pori yang tersumbat. Kesimpulannya kulitku jadi terasa lebih sehat dan segar dengan kadar minyak wajah yang lebih terkontrol. jadi semua klaim terbukti untuk kulitku dan karena itu aku akan kasih pelembap super ini rate 9/10.


Pelembap ini sudah bisa kalian beli baik online maupun offline yah fellas, dan dibandrol dengan harga Rp. 129.000,-. Jujur aja aku jadi penasaran dengan pelembap Elsheskin lainnya yaitu varian Deep Hydration Calming Moisturizer. Kayaknya nggak akan kalah bagus dengan performa Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini yah. Kalau kalian mau info lainnya soal pelembap super ini atau produk Elsheskin lainnya, kalian bisa follow Instagram mereka (klik) dan pastiin untuk beli produknya di web resmi maupun online store resmi mereka yah fellas (klik).


Segitu dulu aja kencan kita kali ini yah fellas, semoga informasi yang aku kasih cukup jelas dan lengkap buat kalian. Jangan lupa untuk rutin menggunakan pelembap yah. see you on our next date fellas!

 

Thank You for Reading


-XOXO-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar