Minggu, 17 September 2023

Healthy Glowing Scarlett Face Mask

Hello beauty Fellas! Kalau lagi me time, hal apa yang wajib kalian lakuin? Kalau aku udah pasti maskeran sambil santai dirumah dong. Recharge energi sekaligus recharge kulit. Nah dikencan kita kali ini aku mau berbagi pengalaman aku cobain masker yang aku pakai untuk me time semingguan ini. Sebetulnya ini bukan produk baru, tapi berhubung aku baru sempat cobain sekarang nggak ada salahnya dong aku berbagi sama kalian. Apalagi pas pertama launching masker ini tuh viral dan banyak banget fans-nya. Masker ini ada dua varian dan merupakan produk dari brand kesayangan aku yaitu Scarlet. Nah dah ketebak dong produknya apa aja? Yuk langsung aja kita bahas yah.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask


“Masker yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan kulit serta membersihkan kulit yang berminyak.”

Masker dengan kandungan utama Mugwort ini dikemas dalam bentuk jar berukuran 100 gram berwarna hijau. Terdapat double lid dan mini spatula untuk mengambil isi produk sekaligus menjaga isi masker tetap higienis. Masker ini punya tekstur clay berwarna hijau dan ada wangi herbalnya. Cara pakainya sendiri cukup oleskan merata keseluruh area wajah lalu diamkan 15-20 menit dan bilas sampai bersih. Disarankan menggunakan masker ini 2x dalam seminggu. Masker ini paling cocok digunakan untuk pemilik wajah dengan tipe kulit normal cenderung berminyak dan berjerawat.



Masker ini punya Hero Ingredients yaitu Mugwort Extract, Vitamin C, Niacinamide, Glutathione, Bamboo Charcoal, Allantoin, Green Tea Powder dan Clorophyllin. Dengan kandungan tersebut masker ini dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, juga membersihkan minyak berlebih pada wajah.  Nggak cuma itu masker ini juga bisa merawat kulit yang berjerawat juga mencerahkan wajah. Mantap banget kan? Untuk Ingredients lengkapnya kalian bisa cek disini yah:

“Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 12-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810.”


Pertama kali dipakai yang paling pertama aku rasain yaitu sensasi dinginnya. Bukan dingin yang nggak nyaman tapi lebih ke rasa sejuk yang nenangin. Teksturnya walaupun clay tapi halus dan gampang diratakan keseluruh wajah. Masker ini bukan tipe yang ditunggu sampai kering yah Fellas, jadi setelah 15-20 menit bisa langsung dibilas saja yah. Jangan kelamaan karena malah bisa bikin kulit kita jadi terasa kering bahkan iritasi. Setelah dibilas bersih kulitku langsung terasa lebih segar dan minyak diwajah juga terasa jauh berkurang. Kulit terasa lebih bersih dan cerah juga terasa lebih halus. Karena aku lagi nggak ada jerawat jadi aku belum bisa membuktikan kemampuanya untuk merawat jerawat. Untuk sekarang aku bisa bilang semua klaim dari masker ini beneran terbukti, jadi rate 8,5/10 untuk si Herbalism Mugwort Mask ini.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


“Masker yang membantu menghidrasi dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.”

Sesuai dengan namanya, masker ini punya tekstur gel bening berwarna pink yang cantik. Dikemas dalam wadah berbentuk jar berwarna pink dengan ukuran 100 gram. Sama-sama punya double lid dan mini spatula didalamnya seperti varian mugwort, jadi isinya tetap higienis. Kalau untuk masker pink ini punya aroma wangi lebih ke floral dan cara pakainya sama dengan varian Mugwort Mask yah Fellas. Oleskan merata keseluruh wajah, diamkan 15-20 menit lalu bilas. Baik digunakan dua kali dalam seminggu. Masker ini cocok digunakan untuk pemilik kulit normal cenderung kering dan kusam.



Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini juga punya Hero Ingredients yaitu Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water dan Allantoin. Kandungan tersebut dipercaya mampu menghidrasi dan mencerahkan wajah. Selain itu masker ini kaya akan antioksidan dan mampu menyejukan kulit terutama yang teriritasi ringan. Kalau untuk Ingredients lengkapnya bisa kalian lihat dibawah sini yah Fellas:

“Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena, Flower Extract, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin, Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rossa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea Cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe Oleraxea Fruit Extract, Fragaria Vesca fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.”


Masker ini kerasa banget bikin adem kulit. Walaupun teksturnya gel, tapi dia bukan tipe gel yang gampang berantakan gitu. Jadi selama maskeran kita bisa tetap rapi nih Fellas. Setelah dibilas aku bisa ngerasain kulit aku jadi lebih relax, lemba dan cerah. kemerahan dikulit juga berkurang dan kulitku juga terasa lebih kenyal. Buat kalian yang punya kulit kering atau yang gampang iritasi atau kemerahan, kalian bakal suka dan cocok banget sama masker yang satu ini. Rate dari aku buat Seriously soothing & Hydrating Gel mask ini juga 8,5/10.

Kedua masker dari Scarlett ini sama-sama bagus dan nyaman banget pas dipakai. Jujur sih aku nggak bisa milih satu dari kedua masker ini. Keduanya bakal terus aku pakai bergantian sesuai dengan kondisi kulit aku nantinya. Masker ini sebaiknya disimpan ditempat kering dan sejuk yang tidak terkena matahari langsung yah Fellas, biar tetap terjaga kualitasnya. Perlu diingat juga kalau hasil pemakaian untuk setiap orang akan berbeda yah. Karena setiap orang punya kondisi kulit yang berbeda juga Fellas. Kondisi kulitku sendiri adalah kombinasi, diarea T-zone cenderung lebih berminyak dan diarea pipi cenderung kering. Dan kedua masker ini bekerja dengan baik untuk kulitku. Untuk lama pemakaian kedua masker ini masing-masing sudah aku pakai kurang lebih satu mingguan yah Fellas. 


Kedua masker ini sudah banyak tersedia baik online maupun offline yah Fellas. Harganya dibandrol masing-masing 75 ribu rupiah aja. Pastikan kalian beli produk Scarlett yang asli yah Fellas, soalnya banyak oknum tidak bertanggung jawab yang bikin produk palsu dari brand kesayangan kita Scarlett ini. Setiap produk yang asli punya kode yang bisa dicek langsung di-website resmi Scarlett. Nah kalau nggak mau sampai ketipu kalian bisa beli ditoko resmi mereka yah Fellas.

Nah segitu dulu kencan kita kali ini yah Fellas. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari masker untuk menemani me time kalian. Sampai ketemu lagi dikencan kita selanjutnya.
 
Thank You for Reading

-XOXO-


4 komentar:

  1. Hasilnya kelihatan bgt ya enak buat pampering time bonus glowing dan harga juga bersahabat bgt asikkkkk deh mantul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantul kan? Relaxnya dapet glowingnya jg dapet

      Hapus
  2. Kokk jadi pengen ikutan nyoba juga yaaa? Pas banget ni kulit wajah habis kena panas²an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg pink enak bgt dipake kalo habis panas-panasan, auto adem kulitnya 👍

      Hapus