Jumat, 30 Oktober 2020

Cantik Tanpa Mahal dengan Dermies

Hello beauty fellas, ketemu lagi nih di kencan kita kali ini. Tentunya aku bakal berbagi pengalaman dan racun baru buat kalian dong. Dan kali ini aku nggak sabar buat sharing sama kalian soalnya kali ini aku berhasil ketemu dengan klinik yang hasilnya nggak kaleng-kaleng tapi harganya super duper terjangkau. Apalagi buat pejuang jerawat, perlu banget nih di cek isi kencan ini sampai habis yah.


DERMIES

Mungkin kalian juga udah nggak terlalu asing dengan nama “DERMIES” atau pernah lihat pas lagi jalan-jalan di mall. Nah Dermies ini sendiri sudah ada dari tahun 2017 dan target pasarnya memang untuk kalangan pelajar dan mahasiswa makanya range harga disini tuh hitungannya sangat terjangkau. Tapi kalau terjangkau banget gimana sama hasil perawatannya? Jujur sempet underestimated lho, dan terbukti perawatan disini tuh hasilnya oke punya dan prosesnya pun nyaman.

Kondisi kulitku itu acne prone, dan hilang timbul gitu cukup sering. Jadi baru beres satu jerawat dan masih ada bekasnya udah muncul jerawat baru. Biasanya setelah treatment memang kulitku jadi jauh lebih membaik, tapi ya itu nggak lama jerawat biasanya muncul lagi apalagi pas datang bulan. Jadi aku mulai datang ke Dermies itu dengan kondisi punya beberapa jerawat aktif dan banyak bekas jerawat baik yang merah maupun hitam. Karena itu setelah konsultasi dengan dokter disana aku pun dianjurkan mengambil paket “Breakup with Breakout” yang isinya terdiri dari 3 kali treatment dan satu set daily skincare untuk kulit berjerawat. Harga untuk satu paket ini terjangkau banget yaitu Rp 550.000,- aja dari harga normal Rp700.000,-. Jarak dari tiap treatment itu dari satu sampai dua minggu. Dan daily skincare yang aku dapat juga cukup lengkap karena terdiri dari skincare pagi dan malam termasuk juga facial wash-nya dan cukup untuk aku pakai selama dua sampai tiga minggu. Bisa dibilang biaya skincare dan treatment aku satu bulan ini ya cuma seharga paket itu aja karena aku nggak pake skincare lain selain yang aku dapat dari Dermies ini.


Sebelum mulai cerita pengalaman aku di Dermies, aku mau share sedikit konsep yang Dermies punya yah biar kalian juga nggak terlalu pusing pas baca pengalaman selama aku treatment disana. Jadi Dermies ini punya tiga konsep utama dalam melakukan treatment nih fellas, yaitu Purify, Revitalize dan Protect. Purify disini adalah treatment untuk mengkondisikan kulit kita agar kulit kita bisa secara optimal siap dengan step berikutnya yaitu Revitalize merupakan rangkaian produk yang kita pakai sehari-hari untuk merawat/memperbaiki kulit kita dan menjaga kondisinya agar tetap dalam kondisi optimalnya. Yang terakhir adalah Protect, bertujuan melindungi kulit yang sudah teratasi masalahnya agar masalah kulit tidak kembali lagi. Biasanya sudah termasuk ke dalam rangkaian produk daily skincare.


Aku melakukan treatment di klinik Dermies yang ada disalah satu Mall di Bandung. Karena tampilan kliniknya yang khas dengan gaya stylish modern-nya nggak susah kok buat langsung nemui kliniknya walau dalam mall yang rame sekalipun. Tempatnya nyaman dan pelayanannya juga oke, dari kasir sampai dokter dan tenaga ahlinya semua ramah. Walau lagi PSSB begini tetap aman dan nyaman kok kalau mau treatment di Dermies ini, soalnya protokol kesehatan berlaku ketat disini. Selain jaga jarak kita juga diukur suhu dan wajib bermasker juga semuanya disini menggunakan APD lengkap sesuai ketentuan.

Area Depan Klinik Dermies
Area Wastafel dan Photo Booth

Pertama kali datang kita akan diminta mengisi data dulu untuk member dan akan diberi nomor antrian sekaligus headband juga facial cleansing wipes. Setelah membersihkan wajah dengan facial wipes kita akan diminta mengambil foto di booth khusus untuk menganalisa kondisi kulit kita sebelum treatment. Setelah pengambilan foto selesai, kita tinggal menunggu nama kita dipanggil untuk masuk ke dalam ruangan deh. Masuk ke dalam ruangan kita diwajibkan menggunakan hand sanitizer dulu. Lalu langsung dilakukan analisa kulit oleh dokter, dan sekali lagi tanpa kontak langsung dengan kita lho. Jadi super duper aman walau lagi pandemic kayak gini, jadi lebih tenang dan nyaman kan. Setelah dianalisa aku pun dibawa ke ruangan khusus lain untuk melakukan Blue Photopurifying Treatment yang merupakan Light Therapy dengan paparan sinar biru yang bantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Treatment ini cuma memakan waktu selama 20 menitan aja, dan cuma berasa hangat aja dikulit selama disinari ini.  Setelah proses penyinaran selesai kulit wajah kita akan diolesi krim Revitalize dan proses treatment pun selesai deh. Nah sebelum pulang aku juga dapat rangkaian skincare pagi dan malam dari Dermies, terdiri dari Facial wash, dua krim pagi, dua krim malam dan satu acne spot cream untuk malam hari.

Headband dan Cleansing Wipes

Treatment minggu berikutnya pun masih sama yaitu Blue Photopurifying karena masih ada sedikit jerawat aktif. Nah diawal treatment aku memang sudah diberi tahu bahwa nantinya setelah treatment kulit akan jadi jauh lebih kering karena memang untuk membunuh bakteri jerawat dan mempercepat regenarasi sel kulit. Akupun dianjurkan memperbanyak minum air putih agar kelembapan kulit tetap terjaga. Kulitku memang jadi lebih kering dan sedikit aja terasa lebih kencang dari sebelumnya kok, nggak sampai yang terasa ketarik sampai sakit begitu. Aku juga bisa lihat wajah aku jadi lebih cepat berganti kulit.


Credit to Instagram Dermies


Treatment minggu ketiga setelah di cek ternyata cuma ada satu jerawat aktif diwajahku, itupun jerawat karena datang bulan. Jadi kali ini aku disarankan melakukan Infrared Photopurifying untuk memudarkan bekas jerawat dan mengurangi kemerahan pada wajah. Penyinaran berlangsung lebih cepat dibanding Blue Photopurifying, yaitu hanya sekitar 15 menitan aja. Setelah penyinaran kulit wajah akan diberi krim Revitalize dan treatment pun selesai. Hasil keseluruhan treatment yang aku jalanin di Dermies ini bikin aku happy banget, karena aku bisa ngerasain dan lihat kondisi kulit wajah aku yang jauh lebih membaik dari sebelum aku mulai treatment disini, tambah happy kalau ingat harganya yang sangat terjangkau. Makasih banget sama teman-teman di Jakarta Beauty Blogger (klik) yang udah kenalin aku sama Dermies, love banget pokoknya!


Di Dermies ini nggak cuma ada treatment untuk yang berjerawat aja lho fellas, malah banyak opsi-nya yang disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Ada Hello Glow Series untuk yang punya masalaha kulit kusam dan Comfort You Series untuk yang punya kulit sensitive juga Bye-Bye Komedo untuk yang punya masalah dengan komedo dan masih banyak pilihan lainnya bahkan ada opsi untuk Hair Removal Treatment juga lho disini. Untuk urusan harga juga udah terbukti kan kalau treatment di Dermies tuh sangat terjangkau mulai dari Rp. 105.000,- aja, apalagi kalau kalian ambil paket hematnya jadi double deh.


Untuk rangkaian skincare-nya tentunya juga ingredients-nya akan berbeda untuk setiap orang karena disesuaikan dengan kondisi kulit wajah masing-masing, tapi semuanya menggunakan bahan aktif dengan kadar minimal agar tidak terjadi ketergantungan nantinya dan akan terus dikurangi kadarnya seiring dengan membaiknya kondisi kulit, jadi kalian nggak perlu takut kalau pakai krim dari Dermies yah fellas. Walau begitu biar yang kepo tapi masih belum mau ke kliniknya Dermies juga menjual beberapa produk skincarenya lho di akun official mereka di Tokopedia (klik) dan Shopee (klik), nggak semuanya lho yah, hanya beberapa produk yang bisa digunakan tanpa resep khusus dari dokter seperti face wash dan aku rekomen banget sih untuk Facial Wash Clear Me-Cleanser Scrub for Oily and Acne Prone Skin yang aku pakai. Walau dia scrub tapi dia super gentle untuk kulit mukaku dan bisa dipakai setiap hari juga nggak bikin kulit jadi iritasi. Buat yang masih kepo tentang Dermies bisa kok langsung cek aja website resminya (klik) atau akun Instagram mereka (klik), suka ada lomba dan giveaway-nya juga lho.


Panjang yah kencan kita kali ini fellas, tapi semoga membantu kalian yang butuh info tentang klinik yang oke dengan harga terjangkau. Sampai disini dulu aja kencan kita fellas, see you on our next date!

 

Thank You for Reading


-XOXO-




21 komentar:

  1. Dermies emang terbaik ya teh , jadi penasaran nih buat skin care di dermies , deket bngeut lgian dri rumah aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo ambil paket tambah lg hematnya kan. Hasilnya jg oke punya

      Hapus
  2. Alhamdulillah aku juga sukses hempas komedo di Dermies, nanti pengen kesana lagi ah

    BalasHapus
  3. Kebetulan Dermies udah ada deket rumahku juga, nanti kapan-kapan mau mampir ah hehe

    BalasHapus
  4. bagus juga kliniknya , mks infonya teh

    BalasHapus
  5. Progressnya oke juga ya. Biasanya klinik kan harganya mahal bgt tapi dermies ini lumayan terjangkau yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, biasanya 500k sekali treatment ini mah sampe 3 kali

      Hapus
  6. Yaampun dah lama banget ga treatment nih aku sejak pandemi. Huwah jadi kabitaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo teh, mumpung byk diskon. Dan aman kok buat treatment disini

      Hapus
  7. Duh aku lama bget gak treatment T>T. Btw ini dermies cabangnya ada di batam gak ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kayaknya kalo batam blum deh, tp semoga aja segera yah

      Hapus
  8. menarik banget treatmentnya. sejak pandemi takut gitu mau treatment. si dermies ini aku pakai skincarenya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, mana bisa konsultasi online dulu kalo takut keluar rmh

      Hapus
  9. Udah lama gak perawatan jadi kepengen nyoba treatment disana dech

    BalasHapus
  10. Wah banyak banget ya treatmentnya terus temptnya juga kece banget lagi

    BalasHapus
  11. Aku juga perawatan di dermies, selain terjangkau terus cocok lagi di aku untuk masalah acne

    BalasHapus
  12. Jadi pengen treatment deh, tempatnya nyaman tuh keliatannya. Cuma ada di bandung aja kah?

    BalasHapus
  13. Kayaknya bagus yaa. Eh dermies ini ada di mana aja sih? Di Jawa Timur ada nggak ya?

    BalasHapus