Selasa, 15 Oktober 2019

Glowing dengan Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask


Hello beauty fellas, balik lagi di kencan kita kali ini. Kali ini aku mau sharing pengalaman plus review aku menggunakan sheet mask lokal yang brand-nya sendiri merupakan favorite aku semasa kuliah, yaitu Citra. Berhubung lagi menjamur banget yang namanya sheet mask dipasaran, tentunya ada yang berbeda dong dengan sheet mask dari Citra ini. Makanya terus dibaca sampe beres yah fellas!
CITRA GLOW RECIPE JUICY SHEET MASK


Brand Citra sendiri udah cukup lama ada di Indonesia yah fellas, coba tanya kakak atau mungkin mama kalian pasti hampir semuanya tahu sama brand lokal satu ini. Nah kali ini Citra nggak mau ketinggalan meramaikan trend sheet mask di Indonesia dengan memproduksi Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask. Citra Glow Recipe ini memiliki tiga varian dan setiap variannya memiliki dua kandungan utama yang dikhususkan untuk tiga hasil yang berbeda pula. Klaim secara umum untuk sheet mask ini adalah “Citra ahli dalam memilih bahan-bahan yang baik untuk kulitmu. Bahan-bahan tersebut diolah menjadi juice (cairan produk) yang menyegarkan. Juice dan lembaran sheet mask digabungkan menjadi Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask.” Dan senengnya lagi mereka ternyata termasuk produk ramah lingkungan lho. “Citra sheet mask ramah lingkungan karena terbuat dari bahan terbarukan yang dapat terurai secara alami. Bahan sheet mask ini dibuat untuk menyerap juice sheet mask secara maksimum untuk memberikan segala manfaatnya pada wajahmu.” Nah udah mulai kepo dong sama sheet mask ini? Yuk langsung kita bahas setiap variannya yah.

CITRA GLOW RECIPE ACTIVATED CHARCOAL+POMEGRANATE


Varian yang satu ini sesuai dengan namanya mengandung activated charcoal dan pomegranate sebagai dua bahan utamanya. Sheet mask varian ini berwarna hitam, berbeda dengan kedua varian lainnya yang berwarna putih. Klaim dari sheet mask ini sendiri adalah membersihkan kotoran dan minyak pada wajah sehingga pori-pori bersih dan terlihat lebih kecil juga menyegarkan dan melembapkan wajah. Untuk ingredients lengkapnya bisa dicek dibawah ini yah fellas:

“Water, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Niacinimide, Ascorbyl Tetraisopalmitale, Sodium Hyaluronate, Saccharide Isomerate, Charcoal Powder, Dipropylene Glycol, Hydroxyacetophenone, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenerated Castor Oil, Caprylyl Glycol, Carbomer, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Pottasium Hydroxide, Fragrance, Dipottasium Glycyrrhizate, Propylene Glycol, Citric Acid, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol.”


Ukuran sheet mask cukup besar, tidak mudah geser dan nyaman dipakai. Ada sekilas wangi segar khas pomegranate, tapi tidak mengganggu sama sekali, wanginya enak. Essencenya cukup banyak dan tidak lengket, cukup cepat menyerap ke dalam kulit. Selama dipakai ada sensasi sejuk yang nyaman. Setelah pemakaian kulit terasa lebih lembap dan kadar minyak diwajah cukup berkurang. Pori-pori juga terlihat lebih halus. Overall aku suka sama varian ini, jadi aku bakal kasih 8/10 untuk Citra Glow Recipe Sheet Mask Activated Charcoal + Pomegranate.

CITRA GLOW RECIPE SAKURA + ALOE VERA


Varian satu ini berwarna putih, seperti kebanyakan sheet mask dipasaran dan mengandung ekstrak bunga sakura dan aloe vera sebagai bahan utamanya. Klaim dari varian ini sendiri adalah membuat kulit lembap dan segar juga glowing bercahaya setelah pemakaian. Ingredients lengkapnya sendiri bisa kalian cek dibawah yah fellas:

Water, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Prunus Lannesiana Flower Extract, Niacinimide, Ascorbyl Tetraisopalmitale, Sodium Hyaluronate, Saccharide Isomerate, Hydrolyzed Collagen, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Dipropylene Glycol, Hydroxyacetophenone, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenerated Castor Oil, Caprylyl Glycol, Carbomer, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Pottasium Hydroxide, Fragrance, Dipottasium Glycyrrhizate, Propylene Glycol, Citric Acid, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol.”


Saat pemakaian kita bisa mencium sekilas wangi bunga, nggak mengganggu sama sekali. Ukuran sheet mask cukup besar dan sedikit tebal. Essence-nya banyak,nggak pelit sama sekali dan cepat menyerap ke kulit wajah juga nggak lengket, cocok dipakai untuk persiapan sebelum makeup. Setelah pemakaian kulit langsung terasa lebih lembap dan kelihatan lebih bercahaya dibanding sebelum pemakaian walau tidak terlalu kentara.  Untuk varian ini aku juga akan kasih rating 8/10 karena selain nyaman dipakai, efeknya juga cukup terasa dan essence-nya cepat sekali menyerap.

CITRA GLOW RECIPE GREEN TEA + YUZU ORANGE


Varian yang satu ini seperti namanya mengandung ekstrak green tea dan yuzu orange sebagai kandungan utamanya. Sheet masknya berwarna putih dengan klaim mengatasi minyak berlebih dan wajah tampak lebih cerah bersinar setelah pemakaian. Ingredientsnya bisa kalian cek dibawah ini yah fellas:

Water, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Camelia Sinensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Water, Niacinamide, Zinc PCA, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Salicylic Acid, Sodium Hyaluronate, Saccharide Isomerate, Dipropylene Glycol, Hydroxyacetophenone, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenerated Castor Oil, Caprylyl Glycol, Carbomer, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Pottasium Hydroxide, Fragrance, Dipottasium Glycyrrhizate, Glycerin, Citric Acid, Lactic acid, Sodium Benzoate, Maltodextrin, Potassium Sorbate.


Ukuran sheet masknya kembali lagi cukup besar bahkan untuk aku, tapi masih nyaman dipakai dan nggak gampang geser. Begitu dipakai ada sedikit sensasi sejuk dan wangi khas citrus walau cuma sekilas. Essencenya juga cukup banyak seperti kedua varian lainnya. Essencenya termasuk yang cepat menyerap ke dalam kulit wajah dan nggak terasa lengket. Setelah pemakaian selain kulit wajah menjadi lebih lembap dan segar, kadar minyak di wajah juga terasa sedikit berkurang dan kulit terlihat labih cerah walau tidak ekstrim dan kulit terasa lebih kenyal dari sebelumnya. Overall aku juga suka sama varian yang satu ini, jadi bakal aku kasih rate 8/10.

Ketiga varian sheet mask Citra Glow Recipe ini sudah bisa kalian beli baik online maupun offline dengan kisaran harga Rp. 17.000,- untuk setiap variannya. Semua varian mampu menunjukkan hasilnya sesuai dengan klaimnya masing-masing buatku, harganya juga bersahabat banget plus gampang dicari bikin sheet mask ini jadi salah satu sheet mask favorite aku. Kalau ditanya mana yang paling aku suka dari ketiga sheet mask ini, aku bakal pilih Citra Glow Recipe Sheet Mask Activated Charcoal + Pomegranate, karena paling cocok dengan kondisi kulit wajah aku yang kombinasi normal to oily. Akankah re-purchase? Yes, sesuai dengan yang aku tulis di atas kalau sheet mask dari Citra ini salah satu favorite aku jadi aku bakal beli lagi.

Nah gimana fellas, makin banyak kan pilihan sheet mask lokal bagus yang ramah di dompet dan gampang dicarinya? Kalau kalian masih ngerasa kepo sama produk ini langsung aja cek Instagram Citra (klik) yah. Sekian dulu kencan kita kali ini, see you on our next date!

Thank You for Reading!


-XOXO-




1 komentar:

  1. Aku sering banget liat masker ini diindomart tapi belum sempat coba

    BalasHapus