Senin, 11 April 2022

Inspirasi Menu Ramadhan bersama Kobe

Hello Fellas! Dikencan kita kali ini aku masih mau membahas yang berkaitan dengan bulan Ramadhan nih. Memasuki sepuluh hari kedua dibulan Ramadhan ini siapa yang mulai kehabisan ide untuk menu sahur dan berbuka? Walau kesannya sepele, tapi menu makanan menurutku punya peran penting selama kita berpuasa. Kalau menu makanan bervariasi dan bergizi pasti kita juga jadi lebih bersemangat selama berpuasa. Makanya seneng deh bisa ketemu salah satu website dari salah satu brand bahan makanan yang mempermudah dalam menentukan menu selama bulan Ramadhan ini.

Dapur Kobe

Siapa yang belum kenalan sama brand bahan makanan satu ini? Brand satu ini gampang ditemukan baik diminimarket maupun supermarket sekitar kita. Kobe sendiri sudah berdiri sejak tahun 1979 asli Semarang dan merupakan tepung bumbu pertama di Indonesia lho. Pasti banyak yang menyangka brand satu ini merupakan brand luar, ternyata Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak. Hayo siapa yang baru tahu juga sama kayak aku?

Nah selama bulan Ramadhan ini Kobe membagikan berbagai Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan di website mereka. Seluruh menunya termasuk yang mudah untuk dimasak dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Tentunya ini sangat mempermudah buat kita mengatur menu dan daftar belanjaan selama Ramadhan. Belum lagi karena kebanyakan menggunakan tepung bumbu Kobe, acara memasak tentunya jadi lebih praktis dan mudah.

Sumber: Dapur Kobe

Tepung bumbu Kobe sendiri punya banyak varian yang bisa digunakan untuk berbagai menu makanan. Dari Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Bakwan & Perkedel sampai Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy. Semuanya tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan juga diolah menggunakan teknologi modern. Selain aneka tepung bumbu, Kobe juga sekarang punya bumbu nasi goreng pedas lho.

Salah satunya yang aku ingin coba masak adalah Keripik Tempe Kobe menggunakan tepung Tempe Kriuk Kobe. Bahannya sederhana dan cara memasaknya mudah. Cocok banget untuk waktu berbuka puasa bahkan bisa untuk Lebaran nanti.


Resep Keripik Tempe Kobe

Bahan:

  • ½ papan tempe  
  • 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70 gr)
  • 125 ml air
  • 3 lembar daun jeruk, iris halus
  • 500 ml minyak goreng

Cara membuat:

  1. Iris tipis tempe lalu goreng hingga matang dan kering lalu tiriskan.
  2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut.
  3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata.
  4. Masukan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah.
  5. Goreng dalam minyak panashingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples.

Dan inilah hasil percobaanku membuat Keripik Tempe Kobe. Sedikit tips buat yang mau mencoba gunakan air es untuk campuran adonan basah agar hasil keripik lebih crispy lagi. Rasanya tentu saja enak karena menggunakan tepung Tempe Kriuk dari Kobe dong. Tepung bumbu Kobe ini selain mudah didapat juga harganya sangat terjangkau, jadi sekarang nggak pusing lagi untuk atur menu makanan selama Ramadhan yah Fellas. 





Nah gimana kencan kita kali ini Fellas? Semoga membantu kalian yang lagi kebingungan untuk atur menu selama bulan Ramadhan ini yah. See you soon on our next date!

 

Thank You for Reading


-XOXO-




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar