Kamis, 11 April 2019

Bye Kulit Kering dengan Azalea


Hello beauty fellas!!! Kencan kita kali ini aku balik lagi dengan salah satu brand kecintaan aku yaitu AZALEA. Nggak bosen-bosennya sih kalau buat bahas produk terbaru dari Azalea ini. you, mereka ngeluarin produk baru lagi, eits tapi kali ini nggak cuma satu produk tapi dua produk baru sekaligus. Udah mulai penasaran? Yuk langsung di cek aja yah fellas!

AZALEA MEHNDI DAY


Untuk launching kedua produk terbaru dari Azalea ini maka dilaksanakanlah Azalea Mehndi Day. Apa sih Mehndi Day itu? Jadi dalam acara launching ini, kita nggak akan cuma mencoba produk-produk terbaru dari Azalea, tapi juga ada sesi membuat mehndi bareng lho. Seru banget kan?! Apalagi aku belum pernah tuh pake mehndi sama sekali. Acaranya sendiri bertempat disalah satu restoran khas timur tengah di Bandung, yaitu Al-Jazeerah Signature Middle East Restaurant and Café. Disini juga udah disediain photo booth lho untuk kita berfoto ria lengkap dengan propertinya.

Acara dimulai dengan sambutan dari pihak Azalea dan langsung disambung dengan pengumuman Best Dress Code. Selanjutnya kita diajak berkenalan dengan produk terbaru dari Azalea yaitu Intensive Skin White Series dan Azalea Zaitun Oil Series. Kita juga bisa langsung cobain semua produk barunya lho. Tentunya masih banyak yang penasaran sama produk baru ini, maka dibuka sesi tanya jawab. Setelah sesi tanya jawab ini langsung dilanjutkan dengan acara membuat mehndi bersama. Disini kita dikenalin dengan sejarah mehndi juga teknik dasar mehndi sendiri dan tentunya kita juga langsung praktek membuat mehndi-nya juga. Ternyata nggak gampang yah bikin mehndi itu, ada teknik sendiri biar bisa kelihatan rapi dan bagus. Nah buat yang paling bagus praktek mehndi-nya dapet hadiah dong dari Azalea. Dan buat yang posting keseruan acara Menhdi Day ini dipilih tiga postingan terbaik buat mendapat hadiah lagi dari Azalea, baik banget deh Azalea. Nah setelah bagi-bagi hadiah, akhirnya kita berfoto bersama dong biar afdol. Lalu ditutup dengan acara makan siang dengan menu khas timur tengah. Pokoknya seneng banget bisa ikutan acara Azalea Menhdi Day ini!

Hasil Praktek Menhdi

Photo Booth Azalea

Terus gimana nih sama produk barunya Azalea? nggak pake lama, yuk langsung dicek dibawah yah fellas!

AZALEA INTENSIVE SKIN WHITE SERIES


Masih dengan motto Beauty from Sunnah dan terinspirasi oleh Thibbun Nabawi, Azalea intensive skin white series ini adalah seri perawatan yang diperuntukan bagian kulit yang kering, seperti siku, lutut dan tumit. Seri ini terdapat dua varian, yaitu intensive skin white cream dan intensive skin white hydrogel.

AZALEA INTENSIVE SKIN WHITE CREAM



Untuk varian cream ini produk dikemas dengan tube palstik yang cukup kokoh dan ujung flip berukuran 35 gram. Untuk kemasan luar berupa kardus dengan dominan warna putih dan peach, sama seperti kemasan tube-nya. Untuk teksturnya sendiri sesuai namanya berupa cream sedikit agak cair berwarna putih. Wanginya sendiri cukup soft dengan dominan wangi floral. Varian cream ini diperkaya dengan Minyak Zaitun dan Rosehip Oil yang masing-masing telah terkenal manfaatnya. Cream ini bisa digunakan baik pada siang ataupun malam hari, dan cara pakainya cukup dioleskan kepada bagian yang kering dan pecah-pecah sampai menyerap sempurna setiap dibutuhkan.

Claim dari cream ini adalah:

Merawat Kulit Kering, kasar dan pecah-pecah, terutama pada kaki, siku dan lutut. Mengembalikan kelembaban alami dan elastisitas kulit sehingga kulit terasa lembut dan halus, membantu menyamarkan bekas luka, kulit tampak lebih cerah dan mengurangi bau tak sedap.

Detail ingredients bisa kalian lihat disini:


Aku mencoba cream ini disatu tumit sedangkan tumit yang lain menggunakan varian hydrogel selama kurang lebih satu minggu. Saat dioleskan cream ini termasuk cepat menyerap kedalam kulit walau pada awal pengaplikasian sedikit agak lengket. Tapi setelah kering dan menyerap sempurna maka rasa lengket akan hilang dan bisa langsung dirasakan kulit yang dioleskan cream menjadi lebih lembap dan halus. Untuk efek mencerahkan dan menyamarkan bekas luka sepertinya dibutuhkan penggunaan rutin dalam waktu lebih lama lagi baru akan terlihat hasilnya dengan lebih jelas. Sedangkan sisanya untukku pribadi semua claim cream ini terpenuhi alias approved.


Tampak Belakang


Tekstur Rosehip Cream

AZALEA INTENSIVE SKIN WHITE HYDROGEL


Untuk kemasan varian hydrogel ini sebetulnya sama dengan varian cream, hanya saja warna yang dominan adalah putih dan hijau. Cara pemakaiannya juga sama dengan varian yang cream, cukup dioleskan pada bagian kulit yang kering sampai menyerap sempurna setiap dibutuhkan. Varian hydrogel ini diperkaya dengan ekstrak Aloe Vera dan Minyak Zaitun. Untuk claim-nya sendiri adalah sebagai berikut:

Merawat kulit yang kering, kasar dan bersisik terutama pada kaki, siku dan lutut. Membantu menjaga hidrasi kulit sehingga kulit tetap sehat, berseri dan lembab, menutrisi sekaligus membantu mengembalikan warna alami kulit dengan sensasi dingin menyejukkan.”

Detail ingredients bisa kalian lihat disini:


Tekstur hydrogel ini pada awalnya adalah gel putih, namun saat dioleskan ke kulit maka teksturnya berubah menjadi cair. Wanginya lebih berkesan segar dibandingkan dengan varian cream. Dan saat dioleskan pada kulit tidak ada sensasi lengket sedikitpun, tapi yang terasa adalah sensasi dingin yang nyaman dikulit. Hydrogel ini sangat cepat menyerap ke dalam kulit, dan setelah meresap sempurna kulit menjadi terasa lebih lembap dan halus. Sedangkan untuk mengembalikan warna alami kulit sama dengan yang cream belum terlihat dan dibutuhkan penggunaan rutin dengan waktu lebih lama lagi. Jadi sejauh ini semua claim hydrogel inipun approved untuk aku yah.dan maaf banget nih tidak ada foto before after karena memang tidak terlihat perbedaanya dikameraku, tapi kalau sudah pegang langsung pasti langsung terasa kok.

Tampak Belakang

Tekstur Hydrogel

Kedua varian seri Intensive Skin White ini sudah bisa kamu beli secara online yah, sedangkan untuk offline aku belum menemukannya di kotaku. Untuk varian cream dibandrol dengan harga Rp 23.500,- sedangkan untuk varian Hydrogel bisa kamu beli dengan harga Rp. 25.000,-. Kamu bisa beli online store resmi mereka yah fellas (klik). Aku sendiri paling suka dengan varian Hydrogel karena lebih cepat menyerap dan juga ada sensasi dinginnya yang nyaman dan juga tumit kakiku nggak terlalu kering ataupun pecah-pecah. Nah untuk kalian dengan tumit atau lutut dan siku yang lebih kering bahkan sampai pecah-pecah lumayan parah, akuk sarankan untuk menggunakan varian cream karena efek melembapkannya lebih terasa pada varian cream ini.

AZALEA ZAITUN OIL SERIES


Nggak hanya perawatan buat kulit kering, Azalea juga mendengar kebutuhan para pecinta self treatment lho. Mereka mengeluarkan seri Zaitun Oil yang bisa kalian pakai untuk pijat, maupun lulur dirumah. Untuk pemakaian biasa yang hanya diolespun bisa banget kok. Dari seri ini azalea menghadirkan dua varian berbeda yaitu Rosehip Oil dan Habbatussauda Oil.

Untuk kemasan keduanya dikemas dengan botol plastik kokoh ukuran 150 ml dengan tutup botol flip. Yang membedakan adalah untuk varian Rosehip Oil ini warna dominan pada kemasan dalah hijau dan peach, sedangkan pada varian Habbatussauda Oil didominasi warna hijau dan biru. Untuk keduanya pun teksturnya sama, cair dengan sedikit berminyak. Agak berbeda dengan tekstur minyak zaitun untuk perawatan tubuh pada umumnya yang cenderung lebih kental. Tapi karena lebih encer, Azalea Zaitun Oil ini jauh lebih cepat menyerap kedalam kulit dan hanya sedikit terasa lengket di awal. Dan Azalea Zaitun Oil ini keduanya tidak akan meninggalkan bekas lho dipakaian kamu fellas. Untuk cara pakainya juga sama untuk kedua varian zaitu oil ini, yaitu usapkan setiap hari dengan lembut ke seluruh tubuh dan baik digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.

Tekstur Zaitun Oil Series

AZALEA ZAITUN OIL WITH ROSEHIP OIL

Tampak Depan

Tampak Belakang

Untuk varian Rosehip Oil ini memiliki claim sebagai berikut:

melembapkan dan melindungi kulit dan menyamarkan bekas noda sehingga kulit lebih halus, tanpa noda dan tampak sehat bercahaya

Dan untuk ingredientsnya bisa dilihat sebagai berikut:


Untuk varian Rosehip Oil ini wanginya lebih soft dengan wangi rose lembut yang dominan. Setelah dioleskan bisa langsung terasa kulit jadi lebih lembap dan lembut. Hanya ada sedikit residu dari produk yang masih terasa dan itupun setelah menyerap sempurna maka tidak akan terasa lagi dikulit. Untuk hasil menyamarkan bekas noda sepertinya masih diperlukan pemakaian rutin lebih lama, karena selama kurang lebih satu minggu pemakaian pada sebelah betis yang terdapat bekas luka, belum ada perubahan apapun. Hanya kulit menjadi lebih lembap halus dan terlihat lebih sehat saja. Jadi sejauh ini bisa aku bilang bahwa semua claim-nya approved yah.

AZALEA ZAITUN OIL WITH ROSEHIP OIL

Tampak Depan

Tampak Belakang

Untuk varian Habbatussauda ini memiliki claim sebagai berikut:

Habbatussauda yang membantu melindungi dan melembapkan kulit serta merawat kulit yang kering dan kasar sehingga kulit jadi lembut, cerah alami dan tampak berseri.

Sedangkan untuk ingredients bisa kalian lihat dibawah ini yah fellas:



Untuk Habbatussauda Oil ini aku gunakan kurang lebih selama seminggu di betis yang memiliki bekas luka jauh lebih sedikit terliat dibandingkan betis satunya yah. Dan hasilnya tidak jauh beda dengan Rosehip Oil, yaitu kulit terasa lebih lembap, halus dan terlihat lebih sehat berseri. Jadi claim untuk Habbatussauda Oil ini juga approved buat aku. Yang paling membedakan varian ini dengan Rosehip Oil adalah wanginya yang cenderung lebih segar. Tapi keduanya menurutku sama-sama bertipe wangi yang soft, jadi tidak menggangu sama sekali untuk indera penciuman. Dan lagi-lagi aku tidak bisa menunjukkan foto before after yah. Untuk Zaitun Oil Series ini sudah bisa kalian beli baik online maupun offline yah fellas, harganya pun dibandrol dengan harga Rp 28.000,-. Cukup terjangkau melihat isinya yang cukup banyak dan kualitasnya yang bagus.

Dari kedua seri terbaru yang diluncurkan oleh Azalea kali ini keduanya sama-sama bagus menurutku dan aku kasih rate 8.5/10 untuk keduanya. Kalau Cuma bisa pilih salah satu maka aku akan pilih Intensive Skin White Series. Bukan karena seri Zaitun Oil kurang bagus hanya saja aku memang tidak terbiasa menggunakan treatment dengan minyak untuk lulur dan aku pribadi kurang suka dipijat. Jadi murni hanya masalah kebiasaan saja yah fellas. Tapi aku akan sangat merekomendasikan Zaitun Oil Series ini untuk kalian para pecinta treatment dengan menggunakan minyak, karena untuk  ukuran drugstore aku bisa bilang Zaitun Oil Series dari Azalea ini jauh mengungguli produk sejenisnya.

Nah gimana fellas, udah cukup dong kenalannya sama kedua seri terbaru dari Azalea? Terutama untuk muslimah pasti seneng dong yah punya opsi tambahan perawatan kulit kering yang halal kan? kalau kalian masih penasaran, bisa langsung cek social media mereka yah (klik). Segitu dulu kencan kita kali ini fellas, see you on our next date.



Thank You for Reading



-XOXO-






1 komentar:

  1. Wah baru kali ini dengar brandnya, tapi lihat dari ingredients yang dipakai sepertinya menarik.

    BalasHapus