Senin, 19 Agustus 2019

Clinique 7 Day Scrub Cream


Hello beauty fellas, akhirnya ketemu lagi nih kita dikencan kita kali ini. Seperti biasa aku bakal meracuni kalian dan berbagi sama kalian tentang produk yang lagi aku cobain ini. Fellas pasti udah tahu dong kan yah pentingnya exfoliating sel kulit mati di wajah? Biar wajah kita selalu segar, sehat dan jauh dari yang namanya jerawat kita perlu banget membersihkan sel kulit mati diwajah kita secara rutin. Nah salah satu caranya tentu aja dengan exfoliating. Untuk exfoliating ini buat tiap orang bakalan berbeda yah, dari seberapa sering, jenis exfoliating yang digunakan, semuanya sangat tergantung dengan kondisi kulit kita masing-masing. Tapi salah satu yang terkenal untuk mengexfoliating sel kulit mati diwajah dari jaman dulu itu adalah face scrub. Face scrub kebanyakan berbentuk cream dengan buliran scrub di dalamnya sebagai exfoliator dan kebanyakan digunakan sebagai perawatan kulit mingguan. Nah salah satu produk face scrub yang dari dulu udah hadir dan banyak penggemarnya adalah CLINIQUE 7 day scrub cream.

CLINIQUE 7 DAY SCRUB CREAM


Buat yang masih asing dengan nama CLINIQUE ini, sebetulnya brand ini termasuk brand yang sudah cukup lama hadir termasuk di Indonesia dan merupakan anak dari brand ternama Estee Lauder. Brand Clinique ini sudah terkenal dengan kualitasnya untuk produk perawatan kulit, jadi boleh dong sedikit berharap dengan hasil penggunaan scrub cream-nya ini.

Clinique 7 day scrub cream ini dikemas dalam bentuk tube menggunakan plastic kokoh dengan warna hijau tosca dan tutup flip. Cukup aman untuk dibawa berpergian dan tidak terlalu memakan tempat. Scrub cream ini berukuran 100 ml untuk full size dan yang aku punya merupakan travel size-nya yang hanya berukuran 30 ml tapi secara packaging tidak tampak ada perbedaan antara kedua ukuran ini yah fellas.

Clinique 7 day scrub cream rinse off formula merupakan krim eksfoliator yang telah teruji klinis oleh dermatologi dapat meminimalkan tampilan garis-garis halus dan kulit terasa bersih juga lembap

Untuk teksturnya sendiri sesuai dengan namanya berupa cream berwarna putih dengan butiran super halus didalamnya, tapi kalau dilihat aja butiran scrubnya nggak akan terlihat yah fellas karena saking halusnya. Tapi begitu kalian pegang langsung terasa betapa banyaknya butiran scrub didalam scrub cream ini. tapi tenang aja, scrub-nya seperti yang aku bilang tadi super halus jadi nggak akan menyakiti kulit kita. Kalau diperumpamakan aku bisa bilang tekstur scrub ini mirip dengan tektur obat puyer yang sudah diberi air sedikit sehingga berbentuk pasta. Sekilas juga kita bisa cium wangi semacam herbal dari scrub cream ini, walau terhitung cukup kuat buat aku tapi wanginya sama sekali nggak ganggu sama sekali saat digunakan. Dan scrub cream ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit lho fellas, dan tidak mengandung parabens, phthalates juga fragrance alias pewangi buatan. Dan scrub wajah ini katanya juga aman untuk digunakan setiap hari lho fellas.

Tampak Belakang

Tekstur

Cara pemakaiannya juga hampir sama dengan kebanyakan face scrub lainnya yaitu pijatkan perlahan pada wajah bersih tanpa make up, hindari area mata. Bilas atau bersihkan dengan tisu bersih. Nah untuk ingredients-nya bisa kalian cek dibawah ini yah:

Water\Aqua\Eau, Tridecyl Stearate , Tridecyl Trimellitate , Dipentaerythrityl Hexacaprylate/Hexacaprate , Butylene Glycol , Glyceryl Stearate , Cocos Nucifera (Coconut) Oil , Caprylic/Capric Triglyceride , Silica , Cetearyl Alcohol , Ceteareth-20 , Sorbitol , Hexyldecyl Stearate , Bisabolol , Disodium Cocoamphodipropionate , Triethanolamine , Oleth-10 Phosphate , Caprylyl Glycol , 1,2-Hexanediol , Stearyl Alcohol , Carbomer , Disodium Edta , Phenoxyethanol , Potassium Sorbate , Chlorphenesin

Pertama kali mencoba scrub ini aku bisa bilang cukup nyaman karena rasanya seperti menggunakan facial wash kebanyakan saja, bukan seperti menggunakan face scrub pada umumnya. Hasilnya pun kulit terasa lebih bersih tapi tetap lembap. Penggunaan berikutnya baru mulai terasa kulit jadi lebih lembut dan kenyal. Aku menggunakan scrub ini 2-3 kali seminggu karena scrub ini cukup aman untuk dipakai sesering itu dan sampai sekarang kulitku tidak menunjukkan reaksi negatif apapun selama penggunaan, walau begitu aku pribadi belum berani mencoba menggunakan scrub ini setiap hari. Aku menggunakan scrub cream ini kurang lebih sudah satu bulan yah fellas, dan aku memilih menggunakan scrub ini dengan cara dibilas karena hasilnya terasa lebih bersih dibandingkan menggunakan tisu. Untuk hasil menyamarkan tampilan garis halus sendiri mungkin karena memang belum ada tampilan garis halus diwajahku jadi aku belum bisa memberikan review yah, tapi selain itu semua claim-nya totally approved di aku. Karena itu aku akan kasih rating 8/10 untuk scrub cream satu ini. Scrub cream Clinique ini sudah bisa kalian beli secara offline di gerai resminya yang sudah tersebar di mall-mall besar maupun online dengan kisaran Rp.300.000,- untuk ukuran full size yah fellas. Kalau kalian masih penasaran sama scrub cream ini atau produk lainnya dari Clinique bisa langsung aja kepoin mereka di instagram-nya (klik). Akankah re-purchase? Untuk sekarang masih maybe, karena selain harganya yang lumayan pricey buat aku, aku juga masih ingin mencoba face scrub lainnya baik brand maupun jenisnya.

Hasil penggunaan setelah kurang lebih dua minggu, kulit tampak lebih segar dan tidak kusam.

Nah kayaknya cukup segitu dulu kencan kita kali ini yah fellas. Semoga racun baru satu ini bisa jadi jawaban atau salah satu opsi buat kalian yang lagi mencari face scrub yang aman dipakai bahkan untuk yang punya kulit sensitive sekalipun. So until our next date fellas!


Thank You for Reading


-XOXO-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar