Minggu, 14 Agustus 2022

Edelweiss Health Festival

Hello Fellas! Dikencan kita kali ini aku mau berbagi keseruan acara yang aku hadiri kemarin nih, yaitu “Edelweiss Health Festival”. Dari judulnya yang mengangkat tema kesehatan pasti banyak yang kira acaranya bakalan serius dan cenderung membosankan kan? Eits, jangan salah lho acara satu ini walaupun mengangkat tema kesehatan tapi tetap fun dan sama sekali nggak membosankan. Penasaran kan gimana jalannya acara ini? Yuk dibaca sampai habis yah Fellas.

EDELWEISS HEALTH FESTIVAL


Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun kedua Edelweiss Hospital. Edelweiss Hospital sendiri merupakan rumah sakit dengan visi menjadi pilihan utama sebagai penyedia layanan kesehatan terintegrasi yang berfokus pada pelayanan berkualitas. Terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 550, Buah Batu, Bandung Edelweiss Hospital bisa langsung kita kenali dengan bangunannya yang modern dan megah.

Acara ini berlangsung di atrium Trans Studio Mall Bandung dari tanggal 10-14 Agustus 2022. Banyak kegiatan menarik yang sudah disediakan yang bisa kita pilih untuk nikmati disana. Dari mulai talkshow kesehatan, berbagai perlombaan, Health Exhibition, dan ada juga hiburan dari para bintang tamu untuk meramaikan acara.







Pada saat masuk atrium kita bisa melihat beberapa booth yang sudah disediakan untuk kita explore selama acara. Setiap booth memiliki fasilitas yang bisa kita coba secara gratis lho. Contohnya di booth Mother & Children Center selain bisa berkonsultasi soal kesehatan si kecil dengan ahli, disini disediakan juga mini playground untuk si kecil bermain. Lalu dibooth Wellness & Aesthetic Center kita bisa melakukan Skin Check secara gratis. Yang satu ini buat aku sayang banget kalau sampai nggak dicoba. Soalnya hasilnya lengkap banget, belum lagi kita juga bisa sekalian tanya jawab soal permasalahan kulit dengan ahlinya yang super ramah. Nggak sampai disitu, dibooth ini juga disediakan kursi pijat yang bisa kita pakai lho dan tentu saja gratis. Terus kaget juga pas tahu kalau selama bulan Agustus 2022 ini kita cuma perlu bayar 77% aja untuk berbagai treatment pilihan, lumayan banget kan?


Talkshow Mommy Reborn: Forever Beauty, Forever Young


Talkshow satu ini menarik banget, sebagai kaum perempuan terutama yang sudah jadi Mommy pasti pengen banget tahu deh gimana caranya tetap sehat dan tampil menarik walaupun sudah memiliki buah hati. Dalam talkshow ini nggak nanggung lho kita langsung disuguhi tiga dokter ahli sekaligus untuk membongkar rahasia biar bisa jadi mommy cantik dan tetap sehat. Dimoderatori oleh dr. Indah Kusuma lalu ada dr. Helena Eka Putri, Sp.KK yaitu dokter kulit lalu ada dr. L. Arif Firiandri Yulius (A.AN), Sp.GK yaitu dokter gizi dan terakhir hadir secara online ada dr. Abdilla Ridhwan Irianto, Sp.BP.RE yaitu dokter bedah plastik.

Walaupun pembicaranya dokter ahli semua tapi jangan salah lho, talkshow ini berjalan super fun dan santai. Apalagi kalau sudah bahas seputar mitos dan fakta, seru banget. Salah satunya nih kalau ibu hamil nggak boleh yang namanya perawatan. Padahal perawatan kulit pada ibu hamil sangat boleh dilakukan selama menggunakan produk dan treatment yang sesuai dan aman. Perawatan selama kehamilan akan membantu kulit lebih sehat dan minim masalah sehingga setelah melahirkan nanti kulitpun bisa kembali pada keadaan primanya seperti sebelum masa kehamilan. Tentunya perawatan selama kehamilan nggak bisa asal yah, harus dikonsultasikan dengan dokter ahli dan tentu saja ditempat yang terpercaya.

Berbeda lagi dari segi dokter gizi nih Fellas. Suka dengar kan kalau Ibu hamil dan menyusui itu harus makan banyak karena yang dikasih makan itu dua orang? Penambahan asupan makanan itu memang perlu tapi nggak boleh sembarangan lho. Salah-salah malah bisa bikin obesitas atau lebih parah lagi bisa jadi diabetes. Bahkan pada ibu hamil yang memang sudah mengalami obesitas dari sebelum kehamilan, sangat disarankan melakukan diet selama kehamilan. Tentu saja diet yang dimaksudkan adalah diet sehat yah, dimana asupan nutrisi dan kalorinya terpantau dan tetap tercukupi. Dengan begini berat badan setelah melahirkan pun akan lebih mudah kembali pada berat badan ideal nantinya. Nah tentu saja diet ini juga harus dikonsultasikan dengan dokter yah Fellas, karena kondisi tubuh setiap orang pastinya berbeda begitu juga dengan kebutuhan asupan nutrisi dan kalorinya. Ada epat prisip diet sehat yang menarik nih dari dokter Arif yaitu jangan lapar, jangan bosan, jangan sakit dan jangan mahal. Bisa banget nih dicoba yah Fellas.

Yang namanya kehamilan pasti membawa perubahan yang besar pada bentuk tubuh buat para mommy. Dengan perawatan yang baik dan benar juga berkesinambungan tentu saja bentuk badan bisa kembali seperti sebelum hamil. Namun nyatanya nggak sedikit juga yang mengalami perubahan tubuh yang sangat drastis selama kehamilan yang bahkan bisa mengganggu kesehatan bahkan setelah melahirkan. Nah disinilah tindakan operasi bisa jadi pilihan buat para mommy. Seperti kulit yang bergelambir parah setelah melahirkan bisa jadi sangat mengganggu. Tidak hanya membuat tidak percaya diri, pada kasus yang parah bisa sampai menghambat pergerakan mommy sehari-hari. Operasi Tummy Tuck bisa lho jadi pilihan. Tapi tentu yang namanya operasi baik kecil maupun besar perlu dikonsultasikan secara matang. Karena bukan hanya permasalahan operasinya tapi perawatan pasca operasi juga perlu diperhatikan. Untuk tindakan bedah ini disarankan untuk para mommy yang memang sudah tidak ingin dan akan mengalami kehamilan kembali yah.




Nah semua kebutuhan mommy di atas bisa didapatkan di Edelweiss Hospital. Cukup satu tempat aja mommy bisa mendapatkan bentuk tubuh proposionalnya kembali setelah melahirkan. Layanannya lengkap dan tentunya menggunakan peralatan canggih dan modern. Pelayanannya juga sudah terkenal ramah, jadi nggak perlu takut bakal dijudesin yah kalau kesana. Layanan di Edelweiss Hospital ini nggak cuma sekitar ibu dan anak yah, ada juga layanan untuk kesehatan jantung, kulit, gigi sampai layanan vaksin juga tersedia.




Acara talkshow ditutup sekaligus dengan peluncuran resmi Center of Excellence & Advance Care dimana semua aspek didalamnya akan memberikan kita pengalaman dan pelayanan kesehatan yang terbaik. Nggak sampai disitu acara pun ditutup dengan penampilan Java Jive, salah satu band ternama di era 90-an.

Sama sekali nggak nyangka kalau acara dengan tema kesehatan bisa sangat seru dan menyenangkan kayak begini. Belum lagi bisa dapat banyak ilmu soal kesehatan terutama untuk para mommy dan mommy to be. Kalau tempat kesehatannya senyaman dan secanggih ini impian sehat bersama nggak cuma wacana lagi yah Fellas.

Nah segitu dulu aja kencan kita kali ini yah Fellas. See you soon on our next date.

 

Thank You for Reading


-XOXO-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar