Rabu, 24 Agustus 2022

Sacrlett Happy Body Serum & Body Cream

Hello beauty Fellas! Sesuai janji aku sebelumnya dikencan kita kali ini aku akan membahas dua produk terbaru dari rangkaian Scarlett Body Care Hapy Series yaitu Body Serum dan Body Cream. Buat yang belum baca review tiga produk lainnya bisa langsung cek artikel aku sebelumnya yah. Nah sekarang langsung aja kita bahas dua produk terbarunya Scarlett.

Happy Body Serum


Body Serum yang dikhususkan untuk mencerahkan dan melembapkan kulit secara intens ini, memiliki warna pink cerah dan dikemas dalam botol plastik dengan ujung pump beserta tutupnya yang bening berukuran 250 ml. Aromanya sama dengan Body Lotion-nya hanya saja versi lebih ringan. Begitu juga untuk tekstur, tekstur Body Serum ini berupa krim yang agak encer dan mudah menyerap kedalam kulit. Cara pakainya juga gampang, cukup oleskan merata pada tubuh dan gunakan setiap hari. Untuk hasil optimal gunakan bersama dengan rangkaian Scarlett Happy Body Care lainnya.



Happy Body Serum ini diklaim mampu mencerahkan, meratakan warna kulit dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi juga merawat kekencangan dan keremajaan kulit sehingga kulit tetap sehat dan halus. Tentu saja bukan asal klaim dong yah, karena Body Serum ini punya Hero Ingredients yang memang sudah terkenal dengan kemampuannya untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dimulai dengan Glutathione untuk meratakan warna kulit, lalu Niacinamide yang mampu mencerahkan kulit. Nggak ketingglan Glycolic Acid yang mampu mengangkat sel kulit mati dan Ceramide 2 untuk merawat kulit agar tetap halus, lembut dan lembap. Masih ada juga Hyaluronic Acid untuk melembapkan kulit dan  Shea Butter untuk merawat keremajaan kulit juga Vitamin E yang bagus untuk merawat kekencangan kulit dan terakhir Titanium Dioxide untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Untuk ingredients lengkapnya sendiri bisa kalian cek dibawah ini yah:

“Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum parkii), Niacinamide, Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates /C10-30 Alkyl Acrylates Copolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, CI 12490.”

Karena teksturnya yang cenderung cair Body Serum ini cepet banget nyerap kekulit. Yang terpenting dia juga ringan dikulit dan sama sekali nggak lengket. Makanya cocok banget kalau udah pakai Body Serum ini langsung di-layer lagi dengan Body Lotion-nya. Body Serum ini bikin kulit kerasa lebih segar dan lembap seketika, tapi untuk efek mencerahkannya tentu nggak kelihatan dalam sekali pakai yah. Perlu waktu lebih lama dengan pemakaian yang rutin. Tapi sejauh ini Body Serum ini sukses bikin kulit aku kelihatan lebih segar dan nggak gampang kusam walau belum satu bulan pemakaian. Makanya aku kasih Happy Body Serum ini rate 8/10.

Happy Body Cream


Body Cream yang dibuat untuk fokus pada masalah kelembapan kulit ini dikemas dengan botol plastik dan ujung berupa pump yang memiliki double lock seperti Body Lotion dan berukuran 300 ml. Aromanya menurutku sama dengan aroma Body Lotion-nya. Teksturnya berupa krim yang kental tapi tetap cepat menyerap ke dalam kulit dan tidak lengket. Cara pakainya juga mudah, cukup oleskan pada seluruh tubuh secara merata, terutama pada area kulit yang kering. Gunakan setiap hari dilanjutkan dengan rangkaian Scarlett Happy Body Care lainnya untuk hasil optimal.



Manfaat Body Cream yaitu untuk memberikan kelembapan ekstra pada area kulit yang kering dan menghaluskan area kulit yang kasar sekaligus merawat elastisitas kulit. Juga mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit juga mengembalikan skin barrier kulit tubuh. Dan bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi dan yang terkena dampak buruk sinar matahari.

Sedangkan untuk Hero Ingredients pada Happy Body Cream ini ada Hyaluronic Acid yang bisa menjaga kelembapan tubuh, dan ada 5 Phyto Oil untuk membantu melembapkan dan melembutkan kulit. Masih ada juga Shea Butter untuk merawat keremajaan kulit, Aloe Vera Extract untuk menyejukan dan menenangkan kulit iritasi, nggak ketinggalan juga Niacinamide untuk mencerahkan kulit, juga Glutathione yang bagus untuk meratakan warna kulit, dan terakhir ada Titanium Dioxide yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Kalau Ingredients lengkapnya bisa langsung cek di bawah ini:

“Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Dimethicone, Shea Butter (Butyrospermum parkii), Propanediol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Titanium Dioxide, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Argania Spinosa Kernel Oil, Acrylates /C10-30 Alkyl Acrylates Copolymer, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Vitis Vinifera (grape) Seed Oil,  Almond Oil, Macadamia Ternifolla Seed Oil, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Sodium Hyaluronate, CI 12490.”

Walaupun Body Cream ini punya tekstur yang kental tapi jangan salah lho, dia menyerap dengan cepat dikulit dan nggak lengket sama sekali. Setelah menggunakan Body Cream ini yang paling terasa selain kulit jadi jauh lebih lembap, kulit juga jadi terasa jauh lebih halus lho Fellas. Bisa banget dipakai setelah Happy Body Lotion buat kalian yang ingin kelembapan ekstra buat kulit kalian yah. Jujur aku suka banget sama efek menghaluskan kulit yang aku dapat dari Body Cream ini, jadi nggak salah dong kalau aku kasih Body Cream ini rate 9/10.

Nah buat yang masih bingung dengan perbedaan antara Body Lotion, Body Serum dan Body Cream ini aku coba rangkum yah. Pertama dari teksturnya dulu nih, Body Cream punya tekstur paling kental diantara ketiga produk ini. Disusul Body Lotion dan terakhir yang paling cair teksturnya adalah Body Serum. Karena teksturnya yang paling cair, jadi nggak heran kalau Body Serum ini yang paling cepat menyerap ke kulit dibandingkan Body Lotion dan Body Cream. Lanjut dari segi fungsi, Body Lotion bisa dibilang perpaduan dari Body Serum dan Body Cream mkarena mampu melembapkan juga mencerahkan kulit. Tapi nggak sedikit orang yang membutuhkan efek mencerahkan yang lebih efektif dan cepat juga ada orang yang membutuhkan efek melembapkan dengan intensitas yang jauh lebih tinggi lagi. Nah disinilah peran dari Body Serum dan Body Cream.



Seperti yang aku jelaskan kalau Body Serum memang dibuat secara khusus untuk mereka yang membutuhkan efek mencerahkan yang lebih cepat dan lebih efektif lagi dibandingkan hanya menggunakan Body Lotion saja. Makanya untuk mereka yang punya goal utamanya untuk mencerahkan kulit disarankan menggunakan Body Serum sebelum menggunakan Body Lotion. Sedangkan untuk pemilik kulit kering kalian bakal suka untuk pakai Body Cream setelah Body Lotion. Karena seperti yang kita tahu Body Cream memang ditujukan utamanya untuk melembapkan kulit.



Pertanyaan yang pasti selanjutnya nakal muncul dikepala kita adalah apakah Body Serum, Body Lotion dan Body Cream ini bisa dipakai sendiri saja? Atau apakah Body Serum dan Body Cream boleh dipakai tanpa Body Lotion? Jawabannya bisa, mereka akan tetap bekerja dengan baik tanpa bantuan penggunaa Body Lotion. Tapi perlu diingat tentu hasilnya tidak akan seoptimal seperti kalian menggunakannya secara bersamaan. Nah lalu gimana kalau mau dipakai langsung bersamaan, Body Serum dilanjutkan Body Lotion dan ditutup dengan Body Cream? Bisa banget kok, karena ketiga Body Care ini semuanya punya tekstur yang ringan dikulit dan cepat menyerap. Jadi kalaupun dipakai berbarengan semua sama sekali nggak akan terasa lengket maupun berat dikulit. Kalau aku pribadi lebih suka menggunakan ketiga produk Body Care ini secara bergiliran. Kombo Body Serum dan Body Lotion untuk pagi hari dan kombo Body Lotion dan Body Cream untuk malam hari. Hasilnya? Kulit jadi lebih cerah, lembap, halus dan tentunya sehat juga glowing dalam waktu lebih singkat.

Gimana nih Fellas, sekarang udah nggak bingung kan sama kedua produk barunya Scarlett? Semoga membantu kalian buat bisa pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian dari Hapy Series ini yah, atau mau borong semua sekaligus boleh banget kok. Dijamin nggak akan nyesel sama sekali. Harga masing-masing untuk Body Serum dan Body Cream ini adalah Rp. 75.000,- dan pastiin kalian belinya produk yang original yah Fellas. Kalau kalian mau beli online pastikan kalian beli ditoko resmi mereka atau toko langganan kalian yang sudah terpercaya. Biar makin yakin bisa juga sekalian cek kode hologram produknya diwebsite resmi mereka yah. Buat yang mau kepoin dulu juga boleh banget langsung cek ke akun Instagram Scarlett.

Nah segitu dulu kencan kita kali ini yah Fellas. See you soon on our next date.

 

Thank You for Reading


-XOXO-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar