Minggu, 10 Maret 2019

Jelajah Wahana Trans Studio Bandung di Blogger Day


Hello fellas! Dikencan kita kali ini aku akan sharing keseruan perayaan ulang tahun ke-4 dari Blogger Crony di kota Bandung. Biar nggak bosen dong yah aku racunin kalian terus kan. Acaranya gimana, serunya apa aja, yuk langsung aku share aja yah!

Blogger Day by Blogger Crony


Blogger Crony merupakan sebuah komunitas blogger dengan platform blog di Indonesia. Berdiri sejak 24 Februari 2015 dan memiliki lebih dari 3000 anggota yang tersebar diseluruh Indonesia. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, maka diselenggarakanlah “Blogger Day”. Dan pada ulang tahunnya di tahun keempat ini, kota Bandung dijadikan tuan rumah untuk pelaksanaan “Blogger Day”. “Blogger Day” berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 2 Maret 2019 sampai tanggal 3 Maret 2019. Pada tanggal 2 Maret 2019 ini semua peserta “Blogger Day” berkesempatan bermain seharian di Trans Studio Bandung. Sedangkan pada tanggal 3 Maret 2019 diadakan acara dengan berbagai workshop di The Crowne Plaza Hotel bandung.

Day 1: Serunya Trans Studio Bandung


Acara dimulai dengan registrasi ulang dan pembagian tiket masuk ke dalam area Trans Studio Bandung dan tentu aja foto bersama yah. Seneng banget disini bisa ketemu sama teman-teman blogger, baik yang udah pernah kenal ataupun baru kenal. Begitu masuk area Trans Studio Bandung langsung semuanya kelihatan bersemangat buat coba berbagai wahana disini. Gimana nggak bersemangat, wahananya super lengkap dan keren gitu. Apalagi kan Trans studio Bandung ini merupakan salah satu theme park indoor terbesar di dunia lho. Bahkan sampai menerima anugerah sebagai “Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018”, mantap nggak tuh? Areanya dirancang seperti kota kecil yang punya beberapa zona dengan tema yang berbeda. Nah setiap zona ini memiliki wahana yang sesuai dengan temanya. Buat pecinta adrenalin, yang pasti bukan kayak aku yah, langsung aja ke zona Studio Central. Di zona ini ada wahana Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. Ngeliatnya seru! Tapi sayangnya aku nggak cukup berani buat coba naikin wahana-wahana tersebut, hehehehehehe.





Lanjut ke zona Lost City, zona dengan tema pedalaman hutan amazon memiliki wahana petualangan yang cocok dengan aku nih. Seru tapi nggak sampai bikin sport jantung. Disini menurut aku wajib banget naik Pirate Ship, soalnya kita bisa melihat area Trans Studio Bandung dari atas dengan wahana ini. Pirate Ship ini tingginya menurut aku pas, cukup tinggi untuk melihat Trans Studio Bandung dari atas, tapi nggak terlalu tinggi. Jadi bahkan untuk aku yang agak takut dengan ketinggian pun masih aman dan nyaman buat naik wahana ini. Jalannya juga nggak terlalu lambat atau terlalu cepat, pokoknya pas. Terus ada Kong Climb, yaitu area wall climbing. Disini kita bisa coba dan belajar buat wall climbing secara aman dan fun. Ada beberapa level ketinggian dan kesulitan yang bisa dipilih, dari untuk beginner, expert dan juga untuk anak-anak. Nggak usah khawatir sama keamanannya, dijamin aman karena kita dilengkapi dengan safety belt dan helmet-nya, plus ada trainernya yang siap ngejagain kita selama main. Nah kalau kita sukses sampai kepuncak, kita bakal dapet pin exclusive secara cuma-cuma, sayangnya aku nggak sampe kepuncak jadi nggak dapet pin-nya. Terus di zona ini juga ada area “gembok cinta” yang terkenal itu lho, yang punya pasangan boleh lho pasang gemboknya disini. Terus ada juga mini drama musical interaktif di zona ini. bercerita tentang bajak laut yang mau menolong tuan putri dan dibantu oleh para penonton anak-anak, seru banget! 

Gembok Cinta

Kong Climb



Drama Musikal Interaktif

Zona terakhir yaitu Magic Corner, disini ada wahana Dunia Lain buat yang seneng sama uji nyali, terus ada juga area softplay buat anak-anak yaitu Captain Black Heart Ship. Disini juga ada kolam air mancur untuk kamu duduk istirahat dan foto-foto. Nggak Cuma wahana-wahana keren, tapi banyak pertunjukan yang nggak kalah keren yang bisa kita lihat disini. Dari pertunjukan sulap sampai special effect semua lengkap tersedia. Dan tentu aja yang paling ditunggu adalah Parade. Parade penuh cahaya denga judul  “Magical Parade of Zoo Crew” ini menampilkan para talent dengan berbagai kostum binatang dan icon mascot cantik bersinar keseluruh area Trans Studio Bandung dan berakhir di Amphitheater untuk menari bersama. Setelah parade selesai kita diizinkan buat foto bersama dengan para talent dan mascot lho. Talent dan staff disini ramah semua, seneng dan jadi nggak sungkan kalau mau Tanya atau minta tolong jadinya.

Magical Parade of  Zoo Crew

Nggak sampai disitu keseruannya, di Trans Studio Bandung juga menyediakan area fun education. Cocok banget buat anak-anak juga orang tua. Ada wahana Si Bolang, semacam rumah boneka gitu. Didalamnya kita diperkenalkan dengan berbagai adat dan pakaian juga monument khas Indonesia sambil berkeliling. Pssstttt…yang jaga-nya aja pake pakaian ala si bolang lho! Lanjut nih ada Touch Pond dimana kita boleh pegang hiu secara langsung! Tenang aja, aman kok selama kita mengikuti prosedur dan tentunya ada penjaganya. Nggak cuma hiu, masih diarea yang sama kita juga bisa dapat ilmu tentang jenis ikan lainnya juga. Udah puas main dan jalan-jalannya, nggak perlu khawatir kalau ngerasa capek. Diseluruh area Trans Studio Bandung disediakan banyak tempat duduk dan snack corner. Disemua zona disediakan, jadi nggak perlu takut nggak kebagian tempat istirahat yah. Walaupun area Indoor menurutku pribadi area Trans Studio Bandung ini termasuk yang nggak panas, jadi makin betah deh lama-lama disini. Buat yang mau oleh-pleh khas Trans Studio Bandung tenang aja, disini juga ada toko souvenirnya kok. Pokoknya Trans Studio Bandung tuh super lengkap dan nyaman, beneran one stops entertain!

Touch Pond



Trans Studio Bandung ini buka setiap hari yah, dari jam 10.00 pagi sampai jam 18.00 untuk hari kerja dan sampai 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Harga tiketnya ini all in yah, jadi semua wahana udah bisa kalian nikmati tanpa bayar apa-apa lagi. Untuk hari senin-kamis tiket dibandrol Rp. 180.000,- dan Rp. 200.000,- untuk hari jumat dan Rp. 280.000,- pada akhir pekan dan hari libur nasional. Untuk detailnya, seperti daftar wahana Trans Studio Bandung, Promo terbaru, jadwal show bisa langsung kalian cek aja disini www.transstudiobandung.com atau mau datang langsung juga boleh lho, ke jalan Gatot Subroto  289 Bandung.

Day 2: Tambah Ilmu di The Crowne Plaza Hotel Bandung

Back Stair

Lobby


Coffee Shop

Kids Club

Pool Bar

Swimming Pool

Hari kedua diselenggarakan di The Crowne Plaza Hotel Bandung. Pertama masuk langsung dibikin suka sama hotel ini. mungkin dari luar kelihatannya biasa aja, tapi dari dalam sih jangan dikira. Interiornya bagus banget, kesan elegan adalah yang pertama kali aku tangkep disini. Usut punya usut The Crowne Plaza Hotel Bandung ini memang hotel bintang lima fellas, juga merupakan bagian dari InterContinental Hotel Group (IHC). Jadi nggak heran lagi kalau sampai interiornya bisa sebagus itu yah. Area lobby-nya cozy banget buat duduk-duduk, banyak sofa dan kursi cantik tersedia disekitar lobby ini. Soal fasilitas dan pelayanan juga nggak perlu diraguin lagi. Walau cuma sebentar aku kesini tapi dari pertama mau masuk aja staff-nya udah menyambut dengan ramah. Dan saat aku tanya ataupun minta tolong semuanya lagi-lagi ditanggapi ramah dan cekatan. Fix, bakal jd tempat wishlist aku kedepan buat staycation nih. Sebelum acara dimulai aku sempatin keliling buat liat apa aja sih fasilitasnya, dan ternyata lengkap banget fellas. Ada kolam renang dengan pemandangan kota Bandung, plus ada area Jacuzzi-nya juga. Kolamnya juga aman buat anak-anak kok fellas, karena ada area dangkalnya juga. Disini nggak cuma restoran tapi juga ada coffe shopnya buat kalian pecinta kopi. Terus buat fellas yang pengen ajak sekalian anak-anaknya perlu khawatir, karena ada Kids Club yang gemes dan bisa buat anak-anak betah dengan banyak mainan. Nggak sampai disitu, ada juga fasilitas kebugaran (gym) dan spa juga yang bisa dinikmati. Buat yang mau bikin acara juga bisa banget disini karena ada beberapa meeting room yang bisa kamu pilih buat jadi tempat acara. Pilihan kamarnya juga beragam jadi bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu fellas. Ada 8 jenis tipe kamar yang bisa kalian pilih, dari Family Suite sampai Deluxe Room, dan total kamar di The Crowne Plaza hotel bandung ini ada 270 kamar, jadi buat yang mau datang rombongan pun bisa banget nginep disini. Lengkap banget kan? Lokasinya juga terhitung tengah kota, mudah dijangkau dan dilalui oleh kendaraan umum. Buat rombongan juga ada parkir untuk bis lho, jadi nggak ada ceritanya bingung urusan parkir yah. Soal makanan yang disediakan juga udah nggak perlu kamu khawatirin lagi, menunya banyak dan beragam rasanya juga enak. Pasti langsung kepo kan kalian pengen tahu lebih detail lagi soal The Crowne Plaza Hotel Bandung ini? Kalian bisa langsung datang aja ke jalan Lembong no.19 Bandung atau bisa juga cek disini www.bandung.crowneplaza.com.

Seperti biasa acara dimulai dengan registrasi ulang dan coffe break. Workshop pertama dibuka dengan Stress Management oleh Dr. David dari Lineation Aesthetic & Health Care. Disini tuh banyak yang baper, soalnya nggak cuma dikasih ilmu buat mengatur stress, tapi kita juga diajak untuk mengenal diri sendiri lebih dekat. Karena stress itu sebetulnya pemicu utamanya adalah diri kita sendiri lho. Ada juga yang jadi curhat di sesi ini, pokoknya seru banget! Nggak cuma itu, Lineation Aesthetic & Health Care juga membuka booth selama acara, dimana kita selain bisa mencoba dan membeli produk-produk Lineation Aesthetic & Health Care, kita juga bisa mencoba pijat relaksasi ala BARS dengan para tenaga ahli terlatih yang standby selama acara. Mantap banget kan! BARS ini sukses bikin kita jadi lebih relax dan santai, alhasil udahnya jadi lebih bersemangat dong! Jadi pengen langsung berkunjung ke tempatnya Lineation Aesthetic & Health Care nih, karena treatmentnya enak banget. Dan ternyata masih banyak treatment lainnya lho yang disediakan oleh Lineation Aesthetic & Health Care. Dari layanan kesehatan umum, layanan kecantikkan, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon, medical checkup lengkap sampai stress management. Beneran nggak salah sampai dikasih nama “One Stop Aesthetic & Health Care”. Lineation ini sudah ada dari tahun 2008 yah fellas, tapi awalnya bernama DF Clinic dan berubah jadi Lineation Aesthetic & Health Care di tahun 2017 kemarin. Jadi bisa dijamin keamanan dan kualitas pelayanannya yah. Buat yang kepo bisa langsung main ke Lineation di jalan Leumah Nendeut No.10 Sarijadi kota Bandung atau bisa juga cek kesini https://lineation.co.id.

Stress Management


BARS Treatment


Setelah baper dan curhat, kita dipersilahkan istirahat dan makan siang bersama. Makan siang kali ini special karena makan siang kali ini mengusung tema bancakan. Jadi kita makan bareng-bareng dengan alas daun pisang dengan menu makanan khas sunda. Nikmat banget bisa makan begini bareng teman-teman. Nah setelah makan siang, kita bisa sekalian lihat live demo cooking oleh chef-nya langsung dalam membuat Pizza Rendang. Rasa Pizza Rendannya enak lho, padahal aku kira bakalan aneh. Perut kenyang dan hati senang, sudah siap lanjut ke workshop selanjutnya nih.


Bancakan



Live Cooking Demo: Pizza Rendang

Workshop berikutnya adalah Storytelling vs copywriting dan praktik teknik menulis cepat oleh kak Anwari natari. Disini kita dikasih ilmu soal bedanya storytelling dan copywriting juga langsung praktek gimana menulis cepat itu. Cocok banget buat kita yang sering kebingungan memulai nulis ataupun yang suka kena ide buntu. Nggak kalah seru sama workshop sebelumnya karena hasil menulis cepat ini nggak jarang bikin kita ketawa bareng.

Copywriting vs Storytelling

Setelah workshop selesai waktunya buat pengumuman nih. ada Most Wanted Blog Award 2019 sekaligus pelantikan Pengurus BCN dan BCNX 2019. Nggak lupa dong yah foto-foto sekalian. Eh nggak sampai disitu kita dikasih oleh-oleh sama Bolu Susu Lembang dan Lineation Aesthetic & Health Care, super happy! Nggak cuma pulang bawa ilmu baru, tapi dapet buah tangan juga. Pokoknya nggak nyesel banget ikutan Blogger Day. Dan Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM, Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeys TV dan tentu saja BCC Squad bersama pengurus komunitas BloggerCrony networl (BCN), BCN Executive (pengurus harian BCC). Semoga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya masih berkesempatan buat ikutan Blogger Day lagi. Happy 4th Anniversary buat Blogger Crony!


Bolu Susu Lembang


Nah segitu dulu kencan kita kali ini fellas, cerita tentang serunya aku ikutan Blogger day 2019. Sampai ketemu lagi dikencan kita selanjutnya yah.


Thank You for Reading


-XOXO-






Tidak ada komentar:

Posting Komentar