Selasa, 21 Mei 2019

Korean BBQ Lezat Ramah Dikantong


Hello fellas! akhirnya bertemu lagi nih dikencan kita selanjutnya. Gimana nih yang berpuasa, udah berapa banyak acara buka bersama yang direalisasikan? Nah kali ini aku bakal sharing salah satu tempat makan di Bandung yang bisa kalian jadiin tempat buka bersama, terutama buat kalian pecinta makanan Korea.
FAT OPPA KOREAN BBQ

credit to Fat Oppa Instagram

Demam Korea emang hits banget sampai sekarang, nggak cuma dari fashion, makeup, film, lagu, trend makanan Korea juga jadi salah satu yang banyak diminati saat ini. Restoran Korea udah banyak menjamur terutama di kota-kota besar, salah satunya Bandung. Nah salah satunya yang aku rekomendasiin adalah Fat Oppa Korean BBQ ini.

Fat Oppa Korean BBQ ini udah beroperasi dari tahun 2017 akhir. Dengan lokasi pertamanya adalah di jalan karapitan no. 82 Bandung. Dan sekarang sudah punya satu cabang yaitu di jalan terusan Jakarta no. 43 Bandung. Kedua lokasinya ini berada tepat dipinggir jalan dan dilalui oleh angkutan umum. Jadi nggak susah untuk mencari dan menuju lokasi mereka. Untuk area parkirnya sendiri lumayan luas, tapi untuk mobil agak terbatas yah, hanya cukup untuk beberapa mobil saja. Di dalam restorannya sendiri ada dua area tempat duduk, yaitu dengan kursi atau lesehan. Aku pribadi lebih suka area duduk lesehan karena kesannya lebih santai dan homy. Selain itu ada juga kok spot foto yang bisa kalian pakai untuk selfie plus udah disediakan beberapa properti yang bikin foto kamu bakal lebih keren lagi. Overall tempatnya cozy dan homy juga bersih, termasuk kamar mandi dan musola. Kamu bakalan betah buat lama-lama makan disini nih fellas.

Salah satu spot foto

Walau judulnya Korean BBQ, tapi untuk urusan menu bisa dibilang cukup lengkap lho. nggak cuma ada BBQ, tapi ramyun, bingsu, sampai street food kayak tteokbokki dan oden ada juga disini. Jujur aja aku bukan pecinta makanan Korea, karena rasanya kurang cocok dilidahku. Jadi aku cukup pemilih kalau diajak ke tempat makan dengan menu Korea. Termasuk untuk urusan kimchi dan tteokbokki jarang banget yang bisa sesuai dengan selera aku. Tapi disini aku seneng banget karena rasa kimchi dan tteokbokki-nya asli enak bahkan bikin aku nambah pas makan, padahal biasanya kalau makan tteokbokki tuh satu biji aja kadang nggak abis lho. Kalo tteokbokki Fat Oppa sih, satu piring juga bisa aku habisin sendiri kalau seenak ini. nah tentu aja bintangnya dari semua menu adalah di BBQ. Dagingnya empuk, nggak ada yang alot sama sekali. Dagingnya juga kerasa fresh, bumbu marinate-nya juga kerasa pas banget. pilihan daging untuk BBQ nya lengkap, dari daging sapi, daging ayam, sampai wagyu semua tersedia. Kalau kalian pengen cobain bumbu marinate yang macem-macem sekaligus, kalian langsung aja pesen BBQ Platter yang isinya lima daging yang masing-masing dimarinate dengan bumbu yang berbeda. Overall setelah icip hampir semua menunya Fat Oppa, buat aku juaranya udah pasti BBQ Platter sama Tteokbokki. Aku bahagia banget bisa ketemu restoran Korea yang bisa cocok dilidah aku.

Tteokbokki

BBQ Platter

Bingsu

Budae Jigae

BBQ Fried Chicken

Oden

Wagyu

Terus gimana nih dengan harganya? Ternyata oh ternyata Fat Oppa ini punya tag line “Cheapest Korean BBQ in town with authentic taste”, dan memang selain rasanya yang enak harganya juga menurutku masih sangat terjangkau dengan kualitas makanan seenak itu. Rata-rata makanannya ada dikisaran 20-30 ribuan rupiah, sedangkan  untuk yang sharing rata-rata ada di angka 50-60 ribuan rupiah. Mantap banget kan fellas. Buat keseluruhan dari harga dan rasa makanan aku bakal kasih rate 8/10 karena harganya terjangkau terus rasanya enak semua. Aku emang kurang jago menjelaskan enaknya kayak apa makanan di Fat Oppa ini, tapi yang pasti mereka enak semua. Dan tenang aja teman muslimku, makanan disini semua halal yah, no pork no lard. Jadi buat pecinta makanan Korea wajib banget cobain makanan di Fat Oppa ini. Kalu kalian pengen info lebih detail lagi , langsung aja kalian kepoin Fat Oppa di Instagram-nya (klik).

Nah segitu dulu fellas, kencan kita kali ini. udah mulai lapar belum liat foto-fotonya? Yang di daerah Bandung jangan sampe lupa buat icip-icip ke Fat Oppa yah. See you on our next date fellas!


Thank You for Reading


-XOXO-




2 komentar:

  1. Aduh ngiler bangettt liat wagyunyaaa <3 Dekornya lucu yaa kayak cafe Chingu itu!

    BalasHapus